Hari Kedua Menjabat, Bupati dan Wakil Bupati Siak Ziarah ke Makam Raja Raja Siak

Selasa, 22 Juni 2021 - 19:44 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Hari Kedua Menjabat, Bupati dan Wakil Bupati Siak Ziarah ke Makam Raja Raja Siak Foto: Diskominfo Pemkab Siak

SIAK, kabarmelayu.com - Bupati Siak H. Alfedri M.Si dan Wakil Bupati Siak, Husni Merza melakukan ziarah makam Sultan Siak didampingi sejumlah Kepala OPD, Ketua MUI dan pemuka masyarakat Siak, Selasa (22/06/2021).

Alfedri dan Husni Merza bersama rombongan mengawali ziarah ke makam Raja Kecik di Buantan. Kemudian dilanjutkan ke makam Tengku Buwang Asmara di Kelurahan Sungai Mempura, komplek makam Koto Tinggi, dan terakhir ke makam Sultan Syarif Kasim II di Kecamatan Siak.

Di makam Tengku Buwang Asmara, Alfedri dan Husni disambut oleh juru kunci, sekaligus tokoh masyarakat Mempura Wan Said dan Lurah Sei Mempura Ardi.

Alfedri menyampaikan ziarah ke makam Sultan sebagai rasa syukur dirinya bersama  Husni Merza yang telah resmi dilantik sebagai Bupati dan wakil Bupati Siak oleh Gubernur Riau, Senin (21/06/21).

"Ziarah makam ini kami lakukan sebagai wujud rasa syukur Karena baru saja secara resmi dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Siak, periode 2021-2024," ucap Alfedri.

Selain itu, lanjut Alfedri, ziarah makam Sultan ini juga sebagai bentuk rasa penghormatan yang tinggi kepada Sultan yang juga merupakan pahlawan Nasional yang telah membangun Siak sebelum zaman kemerdekaan.

"Maka dari itu kita sebagai penerus perjuangan mereka dalam membangun negeri ini patut memberikan penghormatan yang setingginya dam mendo akan  mereka sebagai orang yang sangat berjasa atas negeri ini," tandas Alfedri.(man)

Selasa, 03 Juni 2021 - 19:44 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru