Asisten I Setdaprov Riau: Pelayanan Publik Harus Mengutamakan Kepentingan Masyarakat

Senin, 28 Juni 2021 - 23:19 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Asisten I Setdaprov Riau: Pelayanan Publik Harus Mengutamakan Kepentingan Masyarakat istimewa

PEKANBARU - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting menjadi narasumber pada rapat monitoring dan evaluasi Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL) di lingkungan kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau di Hotel Labersa, Senin (28/6/2021).

Dalam sambutannya, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam menyukseskan PTSL tentunya sangat mendukung sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dalam membangun provinsi Riau.

"Visi beliau (Gubernur, red) adalah terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia atau lebih dikenal dengan Riau Bersatu," ungkapnya.

Lebih lanjut Jeri mengungkapkan bahwa visi Gubernur dan Wakil Gubernur ada lima dan yang poin lima adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan prima yang unggul berbasis teknologi informasi.

"Pelayanan publik dalam pemerintahan yang baik (Good Governance) akan kita jalankan dalam kehidupan pemasyarakatan, bernegara sesuai aturan dan ketentuan, namun program dan kebijakan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat," terangnya.

Untuk itu, Jenri Salmon Ginting berharap Asisten I Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau untuk melakukan koordinasi bersama kepala BPN yang ada di Kabupaten Kota supaya program PTSL bisa terwujud karena kewenangan berada di daerah masing-masing.

"Sekarang lagi hangat-hangatnya permasalahan Hak Guna Usaha (HGU), pelan-pelan akan kita telusuri dan kita hanya memiliki kewenangan untuk memfasilitasi dan bukan sebagai hakim karena ada alur dan ketentuan yang telah diatur di negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," pungkasnya. (MC)

Senin, 16 Mei 2020 - 23:19 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru