Buka Rakorda BPS se-Riau, Ini Arahan Wagubri

Jumat, 09 Juli 2021 - 21:15 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Buka Rakorda BPS se-Riau, Ini Arahan Wagubri istimewa

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) Badan Pusat Statistik & Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau di Labersa Hotel, Jumat (9/7/2021).

Rakorda tersebut bertujuan untuk melaksanakan koordinasi untuk menentukan langkah strategis dalam pengembangan statistik hayati di Provinsi Riau serta kolaborasi untuk mewujudkan satu data kependudukan Indonesia demi Riau bersatu.

Dalam sambutannya, Wagubri menyampaikan bahwa sangat penting bagi pemerintah daerah se Riau untuk memahami betapa strategisnya manfaat data kependudukan hasil sensus penduduk tahun 2020.

Untuk itu menurutnya, sudah menjadi keharusan bagi semua pemerintah daerah untuk mendukung pelaksanaan hajatan nusa dan bangsa, yakni sensus penduduk lanjutan ini.

"Mari kita dukung program sensus penduduk ini, sebagai komitmen kita bersama untuk mewujudkan satu data kependudukan," sebutnya.

Pihaknya juga meminta kepada Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil se Riau agar terus melakukan koordinasi dengan rekan-rekan dari BPS untuk bersama merawat data kependudukan yang sudah menyatu.

Kemudian, ia juga meminta semua Kadis Dukcapil Riau untuk berkomunikasi dengan baik bersama BPS untuk membicarakan permasalahan yang ada di lapangan agar bisa diselesaikan secara bersama.

Wagubri melanjutkan, seluruh jajaran Dukcapil Riau sampai dengan kabupaten/kota hendaknya memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan sensus penduduk lanjutan pada bulan Agustus sampai September 2021 mendatang.

"Jangan biarkan masyarakat menunggu lama dengan data yang kita kerjakan bersama ini," sebutnya.

Untuk itu ia berharap ke depannya di Provinsi Riau akan terwujud kolaborasi yang baik sehingga satu data kependudukan tercapai di Provinsi Riau.

Turut hadir dalam Rakorda tersebut, Deputi Bidang Statistik Sosial BPS RI, Ateng Hartono secara virtual, Kepala BPS Riau, Misfaruddin, Kadis Dukcapil se Riau, serta tamu undangan lainnya.(MCR)

Jumat, 12 Desember 2019 - 21:15 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru