DPD KNPD Riau Rencanakan Sosialisasi ke DPD Demokrat Riau

Senin, 09 Agustus 2021 - 14:49 WIB Politik

Berita Terkait

DPD KNPD Riau Rencanakan Sosialisasi ke DPD Demokrat Riau

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Usai terbentuk dan mendapatkan SK dengan Nomor: 538/SK/DPP.KNPD/VII/2021 yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) tanggal 30 Juli 2021, Dewan Pimponan Daerah (DPD) KNPD Provinsi Riau yang diketuai oleh Amir Hamzah, SH rencananya akan melakukan sosialisasi ke DPD Partai Demokrat Provinsi Riau yang beralamat di jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Selasa (10/08/2021) besok.

"Kami sudah koordinasi dengan bapak Asri Auzar selaku ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, dan beliau memperkenankan kami untuk datang pada hari Selasa nanti, meskipun Selasa itu tanggal merah," ujar Amir Hamzah SH saat ditemui di Kesekretariatannya jalan Wijaya Kusuma, Tangkerang Labuai, Pekanbaru pada Senin, (9/082021).

Amir Hamzah yang dikenal memiliki pribadi tangguh, pekerja keras dan jujur ini sebelumnya mendapatkan mandat dari DPP KNPD untuk membentuk struktural organisasi DPD KNPD di Provinsi Riau guna merangkul masyarakat yang ingin berjuang bersama dengan partai Demokrat.

Amir menjelaskan, dikarenakan Kota Pekanbaru dalam kondisi PPKM maka banyak dari kegiatan mereka yang menjadi tertunda, seperti untuk bersosialisasi dan kegiatan lainnya yang semestinya sudah terlaksanakan.

Misalnya, sosialisasi ke kantor DPD Demokrat Riau ini, Ia menyebutkan kunjungan tersebut sebenarnya sudah mereka rencanakan sejak jauh hari, namun dikarenakan adanya PPKM membuat pergerakan mereka menjadi tertunda dan baru dapat direncanakan pada esok hari.

"Sebenarnya kami sudah berencana setelah mendapat SK sesegera mungkin akan melakukan sosialisasi ke kantor DPD Demokrat Provinsi Riau dan Instansi pemerintah lainnya, namun kita juga harus mengikuti aturan pemerintah (PPKM-red), sehingga banyak dari rencana kami yang harus kami undur waktu pelaksanaannya," jelas Amir.

Selain itu Ia juga mengatakan saat ini Ia lebih fokus membenahi pengembangan organisasi, seperti perekrutan atau pembentukan DPC untuk tiap Kabupaten dan Kota serta pengurusan kelengkapan dan kebutuhan dalam organisasi, seperti baju dan KTA bagi anggota yang belum mendapatkannya.

Ia juga menambahkan, saat ini sudah terbentuk beberapa struktural di beberapa Kabupaten dan Kota, namun belum defenitif dan masih dalam bentuk perencanaan yang akan diajukan ke DPP KNPD nantinya guna di SK kan.

Roni Tanjung, Wakil Ketua I DPD KNPD Riau, menyebutkan diantara Kabupaten dan Kota yang sudah terbentuk itu yakni Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hilir dan untuk Kota Pekanbaru serta Kota Dumai.

"Untuk Kota Pekanbaru dan Kota Dumai telah di SK kan Oleh DPP KNPD, dan saat ini SK keduanya belum kami serahkan sebab kami belum soan (silaturahmi-red) ke DPD Partai Democrat", ujar Wakil Ketua I, Roni Tanjung.

Amir berharap, DPD KNPD yang saat ini diketuainya tak semata untuk kemaslahatan Partai Demokrat saja, tapi juga untuk kemaslahatan Bangsa dan Negara, terutama untuk Provinsi Riau kedepannya.

"InsyaAllah, KNPD kita ini tak semata untuk kemaslahatan Partai Demokrat saja, tapi juga untuk bangsa dan negara, terutama bagi Riau kedepan," harapnya.(Raf)

Senin, 03 Desember 2020 - 14:49 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru