Meriahkan HUT RI, Himpunan Pekerja Seni Riau Pameran Virtual 76 Jam Non stop

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:23 WIB Seni

Berita Terkait

Meriahkan HUT RI, Himpunan Pekerja Seni Riau Pameran Virtual 76 Jam Non stop Flayer Tepekik Telolong

PEKANBARU - Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia. Masyarakat Riau dari pekerja lintas seni, pelaku pertunjukan, dan vendor pertunjukan mempersembahkan 76 Jam non lstop pertunjukan seni virtual live di youtube chanel Bandar Serai Festival mulai 17 Agustus 2021.

Production Manager, Benie Riaw mengatakan, pameran akan dilaksanakan mulai pukul 10.05 WIB pada 17 Agustus hingga pukul 14.05 WIB 20 Agustus 2021, atau selama 76 jam.

"Pertunjukan seni virtual live selama 76 jam non-stop ini mengangkat tema "Tepekik Telolong". Ini sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan 76 tahun Indonesia Merdeka," katanya.

Dijelaskan Fachrozi, dalam kurun waktu 17 bulan belakangan ini, sangat sulit untuk dapat berkegiatan dengan bebas khususnya di dunia seni. Adanya pembatasan ruang publik demi mengurangi angka sebaran Covid 19 membuat para pekerja seni termasuk di Provinsi Riau pontang-panting dalam mencukupi kebutuhan hidup. Sebab, profesi yang dilakoni para pekerja seni ini merupakan penopang untuk kehidupan mereka masing-masing.

Namun, dengan sadar bahwa pandemi tidak dapat dijadikan alasan untuk berdiam diri dan semangat pantang menyerah yang dipancarkan para pekerja seni Riau. Bagaikan lentera ditengah kegelapan yang menandakan masih ada harapan untuk terus bergerak dan berkarya. 

"Oleh karena itu, para pekerja seni di Riau termasuk di dalamnya bidang jasa terkait seni, seperti event organizer, vendor penata suara dan cahaya, serta pelaku profesional pertunjukan seni lainnya bermufakat untuk menyelenggarakan pertunjukan secara virtual tersebut," ujarnya.

Selain menampilkan pertunjukan lintas lima seni yakni musik, teater, sastra, tari, senirupa. Dalam kegiatan ini juga akan diadakan penggalangan donasi, penjualan produk koleksi, dan penjualan serta pelelangan karya seni selama 76 jam non-stop.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini, para pekerja seni dapat terus berkarya walaupun ditengah kondisi pandemi Covid-19," harapnya. (MC)

Senin, 06 Maret 2020 - 18:23 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru