Sambut HUT RI Ke- 76 DPC LM2R Tebing Tinggi Meranti Hias Kampung

Selasa, 17 Agustus 2021 - 18:07 WIB Lifestyle

Berita Terkait

Sambut HUT RI Ke- 76 DPC LM2R Tebing Tinggi Meranti Hias Kampung istimewa

MERANTI, kabarmelayu.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 76 yang jatuh pada Selasa 17 Agustus 2021, berbagai cara dilakukan DPC Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) Tebing Tinggi dalam menghias kampung untuk menyemarakkan daerahnya.

Selain itu, Seperti yang dilakukan ketua DPC Yudi kurniawan, Kecamatan tebing tinggi, Kabupaten meranti,  dimana sebagian anggota DPC mulai menghias dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah-putih.

Adapun, anggota yang sebagian besar adalah tinggal diperumnas jln SMEA tampak membuat suasana di wilayahnya semakin lebih semarak dan penuh nuansa tujuh belas.

Begitu informasi sesuai Pantauan media ini, pada 17 Agustus 2021 pagi, mereka menghias gerbang, memasang umbul-umbul, bendera, hiasan yang dipasang lorong jalan jln SMEA.

Mereka bekerja bersama dalam suasana gotong royong. Alhasil, serba-serbi bertemakan Tujuh Belas Agustus dalam bentuk Gerbang Merah Putih pun berhasil didirikan.

Gerbang Merah Putih itu dibangun warga di Jalan smea menjadi akses utama ketika bepergian kemana saja.

Mereka membuatnya dari belahan bambu, dan bahan kayu  beberapa bahan pewarna seperti cat guna mempercantik desain gerbang

"Menghias kampung rutin dilakukan setiap tahun menjelang 17 Agustus dan kali ini dibuat istimewa untuk HUT RI ke 76," kata Ketua Ketua DPC tebing tinggi Selasa(17/8) Ketika di jumpai.

Ia juga mengatakan, untuk membuat gerbang ini, kata yudi, dikerjakan secara maraton selama seminggu oleh puluhan anggota DPCtebing tinggi

"Rangkanya dari bambu, ditambah dan kayu, kita cat Merah Putih, setelah itu dibuat rangka untuk kita pasang. Sederhana tapi tetap kita buat," tutur ketua DPC Tebing Tinggi Yudi Kurniawan

Hal itu menurutnya lagi, karena Indonesia masih berada di puncak tertinggi pandemi COVID-19.

Kondisi itu membuat pelaksanaan dan perayaan HUT RI menjadi sepi, tanpa seremonial kebangsaan yang istimewa.

"HUT RI di tengah pandemi tak surutkan semangat cinta tanah air," kata Yudi.

Selanjutnya Yudi bersama anggota mengucapkan, Selamat merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76. Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh. Merdeka! (Bom)

Selasa, 22 September 2020 - 18:07 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru