Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Kembangkan Alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh di Desa Banglas

Selasa, 17 Agustus 2021 - 18:12 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Kembangkan Alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh di Desa Banglas Foto: Ist.

MERANTI - Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) Desa Banglas 2021 kembangkan alat berupa “Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh” di Desa Banglas, Kepulauan Meranti. 

Selai itu,Pengembangan Alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh ini merupakan ide dari Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau di Desa Banglas 2021 untuk mencegah terjadinya kontak fisik secara langsung terhadap benda sekitar sehingga diharapkan bakal meminimalisir angka penyebaran virus Covi-19. 

“Dalam mengembangkan alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh ini menggunakan peralatan yang bisa secara langsung diperoleh di toko peralatan elektronik, kemudian kami merakit beberapa peralatan untuk pengembangan alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh tersebut sehingga menjadi Hand Sanitizer Sensor Sentuh,” kata Henggi selaku Ketua Kelompok Kukerta Kepada Media ini Selasa (17/8/2021) via salulernya.

“Dalam merakit peralatan Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh ini menggunakan waktu yang cukup lama karena Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau mendapatkan sedikit kendala pada bagian sensor,”ujarnya.

Ia menjelaskan, Alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh ini diserahkan secara langsung kepada Pihak Desa Banglas. Dalam hal ini, penyerahan Alat Hand Sanitizer Sistem Sensor Sentuh ini diserahkan secara langsung oleh Henggi Melja selaku Ketua Tim Kukerta kepada Bapak Syafrizal, S.Pd.

Juga terlihat hadir, selaku PJ Kepala Desa Banglas yang didampingi oleh Bapak Masyaudi selaku PJ Sekretaris Desa Banglas, dan Bapak Syamsul Bahari, S.Pd selaku KASI Pemerintahan yang dilaksanakan pada Senin (16/08) yang lalu di Kantor Desa Banglas dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Sementara itu, Syafrizal, S. Pd. selaku PJ Kepala Desa Banglas sempat mengatakan bahwa ia sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI. Bukan hanya itu.

Ia berharap, dengan memberikan semangat kepada Mahasiswa agar terus berkarya dengan memberikan berbagai inovasi terbaru.(rls/bom)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Selasa, 06 Agustus 2023 - 18:12 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru