Singapura Banjir, 13 Mobil Terendam Seorang Pengendara Terluka

Jumat, 20 Agustus 2021 - 22:36 WIB Mancanegara

Berita Terkait

Singapura Banjir, 13 Mobil Terendam Seorang Pengendara Terluka Foto: Banjir di Singapura. (Dok: FB PUB, Singapore's National Water Agency)

JAKARTA - Singapura dilaporkan mengalami banjir di beberapa titik pada Jumat (20/8/2021). Hal ini menyusul hujan deras pada pagi hari yang melanda negara kota itu.

Mengutip Straits Times, hal ini membuat beberapa gangguan lalu lintas. Bahkan, di wilayah Pasir Ris, dikabarkan 13 mobil terendam banjir. Dalam kejadian itu, seorang pengendara mobil terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, beberapa korban lainnya juga telah dievakuasi menuju tempat aman.

"Satu orang yang menderita luka di kaki dibawa ke Rumah Sakit Umum Changi, dan lima orang dibawa ke tempat yang aman di daerah terlindung terdekat, kata Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) dalam sebuah pernyataan.

Badan Utilitas Publik Singapura atau PUB juga memberikan keterangan yang menyatakan ketinggian air di saluran air dan kanal mencapai 90% di beberapa bagian. Hal ini membuat PUB memberikan peringatan kepada warga untuk menghindari beberapa titik.

"Banyak daerah yang berisiko terkena banjir bandang dan kami meminta masyarakat menghindari daerah-daerah berikut selama satu jam ke depan," tulis PUB dalam akun Facebook resminya.

Ini merupakan kali kedua di tahun 2021 ini Singapura dilanda banjir. Sebelumnya pada April lalu negara pusat keuangan Asia itu juga mengalami banjir yang cukup parah. Bahkan banyak pihak yang menilai banjir itu merupakan yang terparah.

Sementara itu,Badan Meteorologi Singapura sendiri telah menyampaikan peringatan pada awal pekan lalu bahwa hujan deras akan terjadi hingga akhir Agustus ini. Hujan ini disebabkan oleh kondisi angin monsun barat daya yang mempengaruhi curah hujan.

(sumber: CNBCIndonesia.com)

Jumat, 21 Maret 2020 - 22:36 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru