Kabar Gembira, 4 IKM di Riau Terima Bantuan Alat Kerja dari Pemerintah Pusat

Selasa, 24 Agustus 2021 - 10:41 WIB Sosial

Berita Terkait

Kabar Gembira, 4 IKM di Riau Terima Bantuan Alat Kerja dari Pemerintah Pusat Air Hummer untuk IKM di Riau dari Kementerian Koperasi dan UKM

PEKANBARU - Empat kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) di Riau menerima bantuan alat kerja berupa Air Hummer dari Kementerian Koperasi dan UKM. Bantuan tersebut sudah tiba di Pekanbaru, Riau, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau, dan akan segera diserahkan kepada pelaku IKM.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau, Asrizal mengatakan, alat Air Hummer tersebut digunakan untuk pelaku IKM dalam memproduksi alat pertanian kelapa sawit berupa dodos dan egrek.

"Alhamdulillah bantuan alat Air Hummer sudah datang ke Riau, alat ini akan membantu pelaku IKM Riau dalam membuat alat pertanian berupa dodos dan egrek," kata Asrizal, Selasa (24/8/21).

Dijelaskan Asrizal, bantuan tersebut akan segera diserahkan kepada empat pelaku IKM di Riau. Nantinya yang akan menyerahkan bantuan alat tersebut langsung dari Kementerian Koperasi dan UKM.

"Perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM yang akan menyerahkan bantuan tersebut, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera tiba di Riau," ujarnya.

Dijelaskannya, empat pelaku IKM yang mendapatkan bantuan alat tersebut sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan peningkatan kompetensi membuat alat dan mesin pertanian (Alsintan). 

"IKM yang diberikan pelatihan tersebut berasal dari Kabupaten Siak, Kuantan Singingi, Kampar dan Kota Pekanbaru. Para pelaku IKM yang bergerak dibidang pandai besi pembuatan alat pertanian kelapa sawit berupa egrek dan dodos," jelasnya.

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Selasa, 10 Januari 2024 - 10:41 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru