Pagi Hari Penuh Berkah, Waktu Ibadah yang Harus Diperhatikan Muslim

Selasa, 24 Agustus 2021 - 22:46 WIB Muslim

Berita Terkait

Pagi Hari Penuh Berkah, Waktu Ibadah yang Harus Diperhatikan Muslim Pagi hari penuh berkah untuk beribadah. (Foto: Freepik)

PAGI hari adalah waktu ibadah  sangat diperhatikan dalam ajaran Islam dan orang yang beriman kepada Allah SWT akan memperhatikan hal tersebut. 

Hal ini disampaikan Ustadz Abdurrohman Djaelani memberikan tausiah tentang keutamaan dzikir dan ibadah di pagi hari.

Waktu ibadah di pagi hari sangat diperhatikan dalam ajaran Islam. Orang yang beriman kepada Allah SWT memperhatikan waktu untuk beribadah di pagi hari ini.

“Sangking istemewanya, Nabi Muhammad SAW mendoakan umatnya di waktu pagi agar umatnya mendapat berkah di waktu pagi,” kata Ustadz Abdurrohman Djaelani, Cahaya Hati Indonesia, Inews TV.

Waktu di pagi hari adalah waktu yang harus diperhatikan oleh kita yang mencari keberkahan dari Allah SWT. Bukan berarti diwaktu yang lain tidak ada berkah, tetapi waktu pagi hari sangat indah dalam Islam.

“Orang-orang pada umumnya di waktu pagi itulah memulai aktivitas, mencari nafkah, rezeki. Karena itu salat dhuha di waktu pagi adalah salat untuk memohon kepada Allah SWT untuk diturunkan rezekinya,” ucapnya.

"Kita diperintahkan untuk beraktivitas dipagi hari dan memperhatikan keberkahan di waktu pagi tersebut. Para sahabat Nabi Muhammad SAW juga memperhatikan waktu ibadah pagi hari ini," ucapnya.[br]

“Beliau memulai ibadah diwaktu subuh, bahkan sebelum subuh, jam setengah 3, para ulama, orang-orang soleh sudah bangun dipagi hari memulai ibadah. Nabi Muhammad SAW tidak beranjak dari tempat dzikirnya kalau belum terbit matahari,” katanya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selasa, 26 Mei 2020 - 22:46 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru