Sambut Tahun Baru Hijriah 1443 H di Masa Pandemi, Wagubri: Ikhtiar Lawan COVID-19

Kamis, 26 Agustus 2021 - 17:14 WIB Muslim

Berita Terkait

Sambut Tahun Baru Hijriah 1443 H di Masa Pandemi, Wagubri: Ikhtiar Lawan COVID-19

PEKANBARU - Momentum menyambut Tahun Baru Hijriah 1443 H di masa Pandemi COVID-19, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengajak bersama-sama ikhtiar baik lahiriah dan batiniah melawan COVID-19.

Disampaikannya saat membuka agenda istighosah dan doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah (H) yang digelar oleh BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar Riau secara virtual di Ruang Rapat Rumah Dinas Wagubri, Kamis (26/8/2021).

"Momentum sambut Tahun Baru Islam 1443 H ini bertepatan dengan bulan Kemerdekaan RI. Manfaatkan untuk melipatgandakan ikhtiar baik lahiriah dan batiniah lawan COVID-19," katanya.

Ia menuturkan dalam konteks Pandemi COVID-19 pada tahun ini yang masih menjadi ancaman kesehatan baik di seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk itu, menyambut Tahun Baru Islam ini, kata hijrah harus di maknai sebagai upaya mengubah kondisi Pandemi COVID-19 ini menjadi kondisi normal kembali. 

"Karena Islam mengajarkan tentang pentingnya menjaga kesehatan. Termasuk menjaga diri dari wabah yang mengancam nyawa maupun kesehatan kita semua," ujarnya.

Oleh karena itu, Wagubri menyampaikan untuk menyambut Tahun Baru Islam ini juga perlunya dipenuhi dengan harapan, doa, serta penuh keyakinan dan semangat khususnya melawan COVID-19. 

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dan segera dibebaskan dari wabah COVID-19," harapnya. (MCR)

Kamis, 29 Desember 2020 - 17:14 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru