Jadi Narasumber Pelatihan Amil Zakat, Bupati Alfedri Harap Baznas Kabupaten Siak Jadi Tauladan

Kamis, 26 Agustus 2021 - 18:40 WIB Muslim

Berita Terkait

Jadi Narasumber Pelatihan Amil Zakat, Bupati Alfedri Harap Baznas Kabupaten Siak Jadi Tauladan Diskominfo Siak

SIAK, kabarmelayu.com - Bupati Siak Drs H.Alfedri M.Si memberikan Apresiasi kepada Baznas Kabupaten Siak yang telah berhasil meningkatkan pengumpulan zakat sehingga diharapkan kepada Baznas untuk menjadi tauladan dan mitra Pemkab Siak.

Demikian disampaikan Bupati Alfedri saat menghadari Acara Monitoring dan Pelatihan Pengelolaan Zakat Infak Sodaqoh Bagi Amil Baznas Kabupaten Siak yang ditaja Baznas propinsi Riau," Kamis (26/08/21).

Monitoring dan Pelatihan Pengelolaan Zakat Infak Sodaqoh Bagi Amil Baznas Siak dengan tema "Peran Pemda Kab Siak dalam Menjadikan Baznas Sebagai Lembaga Utama Mensejahteraan Umat", Bupati Siak Alfedri hadir menjadi narasumber.

Alfedri menyebutkan Potensi Zakat di kabupaten Siak cukup besar, namun masih banyak yang perlu kita garap dan upayakan agar para pengusaha, petani pedagang dan perkebunan agar mendapat hidayah untuk menunaikan Zakatnya ke Baznas.

Tak hanya itu, Alfedri juga mengharapkan agar Baznas terus menjalin mitra dengan pemerintah dalam upaya mengangkat ekonomi masyarakat terutama pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) guna membantu menekan angka kemiskinan di kabupaten Siak.

Disamping itu Alfedri menyampaikan kepada pihak Baznas untuk melakukan Mou dengan pihak pihak tertentu dalam rangka meningkatkan pengelolaan dan pendayagunaan Zakat di kabupaten Siak," tutupnya.

Ketua Baznas propinsi Riau, Dr Yahanan menyampaikan bahwa tujuannya ke Siak dalam rangka monitoring semua kegiatan terutama kegiatan Baznas propinsi dan sharing dengan Baznas kabupaten Siak.

"Disamping itu kita memberikan pelatihan pengelolaan zakat Infak dan Sodaqoh bagi Amil Baznas Kab Siak. dengan harapan Agar para amil benar benar kompeten. dalam mengelolaan zakat," ucap Yahanan.

Yananan mengingatkan para amil agar saat ini kita harus mengejar zakat pada masyarakat umum (individu) yang belum tersentuh seperti pada orang-orang kaya dan para pengusaha. Kalau zakat ASN semuanya di kabupaten Siak sudah menunaikan zakatnya.

"Maka dari itu kita harus proaktif dalam mensosialisasikan zakat pada mereka," tandasnya.(man)

Kamis, 28 April 2021 - 18:40 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru