Bersama LAM Riau, Danrem 031/WB Sosialisasikan Dapur Lapangan dan Fogging Disinfektan di Pesantren Al-Faruqi

Senin, 30 Agustus 2021 - 22:39 WIB Advertorial

Berita Terkait

Bersama LAM Riau, Danrem 031/WB Sosialisasikan Dapur Lapangan dan Fogging Disinfektan di Pesantren Al-Faruqi riaueditor.com/har

KAMPAR, kabarmelayu.com - Dalam kunjungan kerjanya bersama Lembaga Adat Melayu Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan kembali sosialisasikan Dapur Lapangan melalui Program Bersama Kita Bantu Rakyat "BERKIBAR" diikuti pelaksanaan fogging disinfektan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di Pondok Pesantren Puteri Al-Faruqi, Yayasan Islam Al Afkar, Desa Kulau Kecamatan Tambang, Kampar, Riau, Senin (30/8).

Turut bersama Danrem Timbalan Ketua Umum MKA LAM Riau Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar didampingi pengurus DPH lainnya Datuk Khairul Zainal, Datuk Hermansyah, Datuk Najib Effendi, dan Datuk Mustofa dan undangan lainnya.

Kunjungan Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed bersama Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau disambut langsung oleh Ketua Yayasan Islam Al Afkar, Hj Mahyani Royan, Ketua Pondok Pesantren Al Faruqi, H Masriadi Hassan.

Dalam sambutanya, Danrem menyampaikan jika program Berkibar yang disalurkan melalui Dapur Lapangan tersebut merupakan program inisiatif Korem 031 Wira Bima yang juga mendapat dukungan Dari Pemrov Riau, Polda Riau serta Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Kemudian, termasuk organisasi, pengusaha, paguyuban dan lainya di Riau yang hingga kini bantuannya terus mengalir pada dapur lapangan Korem 031 Wira Bima.

"Program ini sangat efektif dan bisa meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya sangat sulit akibat pandemi COVID-19," kata Danrem.

Danrem juga berharap, program ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para santri maupun pengurus pondok pesantren untuk saling mebantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Tambah lagi program ini merupakan program amal ibadah yang tidak asing lagi bagi pondok pesantren yang indetik dengan agama.

"Kita berharap program seperti ini bisa terus dikembangkan untuk masyarakat kita yang membutuhkan bantuan ke depan. Terutama yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini," katanya.

Selain itu, Jenderal bintang satu ini juga tidak lupa mengingatkan seluruh Santri maupun lingkungan Pondok Pesantren Al Faruqi untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 yang hingga kini masih terjadi di Riau.

"Memang beberapa waktu belakangan ini kasus Covid-19 mulai sedikit menurun di Riau. Kendati demikian, kita tetap harus waspada dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Agar penularan Covid-19 betul-betul bisa diminimalisir dan segera berakhir," tutur Danrem.

Fogging Disinfektan

Dikatakan Danrem, dalam kunjungan kali ini juga akan dilakukan fogging disinfektan yang dilaksanakan oleh tim relawan Penggawa LAM Riau."Di sini sudah hadir tim relawan dari Penggawa LAM Riau yang akan melaksanakan fogging disinfektan guna menekan penyebaran covid-19 di lingkungan pondok," ujar Danrem.

Terpisah, Panglima Penggawa LAM Riau Yudi Syafrudin mengatakan fogging akan dilakukan ke seluruh ruangan belajar mengajar para santri, tempat ibadah, perpustakaan, toilet serta tempat-tempat yang dianggap perlu.

"Fogging disinfektan juga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diharapkan seluruh santri dan tenaga pendidik yang beraktifitas di Pondok Pesantren Al-Furuqi terhindar dari penularan covid-19," ungkap Panglima Penggawa Adat LAM Riau, Yudhi Syafrudin.

Dikatakan Panglima Yudi, pelaksanaan fogging disinfektan oleh Tim Relawan Penggawa LAM Riau nantinya akan terus bergulir ke masjid-masjid dan musholla, pondok pesantren yang ada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya, serta lingkungan warga masyarakat yang membutuhkan.

"Agenda hari ini kita melakukan fogging di Ponpes Al-Faruqi, dan ba'da Ashar nanti tim bergerak melakukan fogging di Masjid Gunung Merah di jalan KH Wahid Hasyim, di jantung Kota Pekanbaru," terang Yudi.

Diakhir acara, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed didampingi Panglima Penggawa LAM Riau, Datuk Yudi Syafrudin, secara simbolis melakukan fogging di lingkungan masjid yang berdiri megah di tengah lingkungan pondok pesantren putri Al-Faruqi.(*/har)

Senin, 10 Juli 2020 - 22:39 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru