Beasiswa Pemprov Riau Sebagai Akses Lanjutkan Pendidikan Lebih Baik

Kamis, 09 September 2021 - 16:46 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Beasiswa Pemprov Riau Sebagai Akses Lanjutkan Pendidikan Lebih Baik

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah memprogramkan pemberian beasiswa guna memberikan akses dan kesempatan kepada putra-putri Riau untuk melanjutkan pendidikan kelebih tinggi.

Pada tahun 2021 ini, Pemprov Riau juga telah menjalin kerja sama dibidang pendidikan dengan 8 perguruan tinggi di luar Provinsi Riau dan 6 perguruan tinggi dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 5.026 beasiswa.

"Selain itu juga ada bantuan pendidikan pada 71 perguruan tinggi se Provinsi Riau, jadi hampir semua perguruan tinggi di Provinsi Riau diberikan beasiswa dengan jumlah penerima 2.684 mahasiswa," kata Syamsuar di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru, Kamis (9/9/2021).

Disisi lain Syamsuar menjelaskan bahwa kerja sama dengan Institut Agama Islam Tazkia Bogor sudah berjalan dari tahun 2020 dan tahun 2021 tetap dilanjutkan dengan jumlah mahasiswa yang diterima berjumlah 75 orang yang berasal dari 12 kabupaten kota di Provinsi Riau.

"Di tahun ini juga kita menjalin kerja sama dengan Univeraitas Riau khususnya fakultas kedokteran sehingga ada perwakilan dari kabupaten kota yang masing-masing dua orang yang kuliah dikedokteran dan ini akan ditanggung penuh oleh Pemprov Riau," terangnya.

Hal ini dilakukan karena masih minimnya dokter di Provinsi Riau, sehingga masih ada puskesmas-puskesmas yang dipelosok desa tidak ada dokternya sehingga perlu menjadi perhatian untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan.

"Di daerah yang jauh-jauh sana masihbada puskesmas yang tidak ada dokternya, masih ada puskesmas dokternya hanya satu orang, maka dari itu dengan melakukan kerja sama dengan Unri sehingga kita harapkan bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (MC)

Kamis, 06 Oktober 2021 - 16:46 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru