Kompetisi PKN 2021, Riau Siap Pertahankan Prestasi

Senin, 13 September 2021 - 14:28 WIB Budaya

Berita Terkait

Kompetisi PKN 2021, Riau Siap Pertahankan Prestasi

PEKANBARU - Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Riau, Yoserizal Zen mengatakan Provinsi Riau menempati peringkat pertama di tahun 2020 dalam kompetisi Pekan Kebudayaan Nasional (PKN). Ia menyebut saat ini Provinsi Riau tengah mempersiapkan pra kompetisi PKN 2021 mendatang.

Pelaksanaan Komptesisi Permainan Tradisional Tingkat Provinsi Riau digelar pada 12-14 September 2021 di Laman Bandar Melayu Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Jalan Jendral Sudirman.

"Kompetisi permainan tradisional tingkat Provinsi Riau ini merupakan pra untuk Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) tahun 2021. Perlu kami sampaikan dan kami beritahukan bahwa Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) ini sudah berlangsung selama dua tahun," kata Yoserizal Zen, Senin, 13 September 2021.

Dia menyampaikan dua tahun mengikuti kompetisi PKN ini Riau torehkan prestasi.

"Alhamdulillah dalam dua tahun sebelumnya nya permainan tradisional Provinsi Riau, pada tahun 2019 berada di nomor dua nasional. Kemudian tahun 2020 berada di peringkat satu nasional," sebutnya.

Dia juga menargetkan semoga tahun ini Riau tetap bisa mempertahankan prestasi tersebut."Tahun ini, insyaallah, nanti akan kita pertahankan prestasi di tingkat nasional untuk cabang kompetisi yang dilombakan," pungkasnya.

Adapun lomba yang diadakan dalam pra kompetisi PKN 2021 ditingkat Provinsi Riau yaitu Egrang, Egrang Batok, dan Lari Balok.Peserta lomba diikuti oleh perwakilan pelajar SMP dari 12 kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau.

Seperti diketahui, prestasi yang ditorehkan Provinsi Riau dalam kompetisi PKN yaitu terdiri dari Juara I Lomba Bolak-balik Balok, Juara II Lomba Congklak Virtual, Juara III Egrang, dan Juara III Bakiak Kreasi. (MCR)

Senin, 27 Juli 2021 - 14:28 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru