APBD Dirasionalisasi, Pemprov Riau Fokus pada Pemeliharaan Barang

Rabu, 15 September 2021 - 16:52 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

APBD Dirasionalisasi, Pemprov Riau Fokus pada Pemeliharaan Barang Foto: Ilustrasi

PEKANBARU --- Pemprov Riau fokus pada pemeliharaan barang di tengah rasionalisasi anggaran akibat pandemi Covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro (Karo) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau Irwan Kurniawan, Rabu (15/9/2021).

"Saat inikan anggaran kita dilakukan rasionalisasi untuk dialihkan guna membantu anggaran Covid-19, dan ini juga sesuai dengan arahan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Maka dari itu saat ini Pemprov Riau sendiri fokus terhadap pemeliharaan barang," ucap Irwan Kurniawan. 

Terkait dengan jenis barang apa saja yang dilakukan perawatan oleh Biro Umum, disampaikan Irwan secara umum kita melakukan pemeliharan atau perawatan barang yang ada di Sekretariat Daerah, karena itu masuk dalam tugas dan fungsi (Tusi) dari Biro Umum. 

"Seperti perawatan alat-alat kerja, kemudian pemeliharaan infrastruktur seperti lift, perawatan Gedung, pemeliharaan taman, dan termasuk dengan pemeliharaan kendaraan di Sekretariat Daerah," terangnya. 

Dan saat ditanya apakah tahun ini ada pengadaan kendaraan dinas, Irwan mengatakan dari awal saya menjabat menjadi Karo pada tahun 2020 hingga kini pengadaan kendaraan dinas tidak ada. 

"Sekarang pengadaan kendaraan kita tidak ada. Jadi kini kita masih memakai dan memanfaatkan kendaraan yang ada, dan alhamdulillah kendaraan yang ada sekarang masih bisa melayani kebutuhan kita dengan baik," ujarnya. 

Ditegaskannya, jadi inilah fokus Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (pemeliharaan), karena seluruh anggaran dirasionalisasi untuk dialihkan terhadap penanganan Covid-19," tuturnya. (MCR)

Rabu, 16 September 2021 - 16:52 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru