Kapolda Riau Harap Pelatihan Pembinaan PPNS Riau Dapat Tingkatkan Kinerja PPNS

Kamis, 16 September 2021 - 16:06 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Kapolda Riau Harap Pelatihan Pembinaan PPNS Riau Dapat Tingkatkan Kinerja PPNS

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berharap pelatihan pembinaan peningkatan kemampuan Penyidik Pegawai Negeri Sipil Negara (PPSN) wilayah Provinsi Riau dapat meningkatkan kinerja PPNS. 

"Melalui pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas , meningkatkan cara kerja kita, meningkatkan kolaborasi kita sehingga satu sama lain bisa saling menjaga," ujarnya saat membuka pembinaan peningkatan kemampuan PPNS wilayah Provinsi Riau, di Swiss-Belinn SKA Pekanbaru, Kamis (16/9/2021).

Karena menurutnya, tantang yang dihadapi saat ini yaitu keterbukaan informasi dan perubahan sosial yang begitu cepat di tengah masyarakat. Perubahan dari masyarakat yang tradisional menjadi masyarakat yang sangat melek dengan teknologi.

"Teknologi informasi yang membuka pandangan kita semua dalam kemudahan mendapatkan informasi," ujarnya.

Ia mengungkapkan dengan kemajuan teknologi memudahkan masyarakat mendapatkan informasi dan dengan teknologi membuat masyarakat bisa belajar dengan cepat aturan-aturan umum yang  berlaku saat ini, yang terupdate dan bisa segera sampai ke masyarakat sehingga masyarakat bisa dengan cepat mempelajarinya.

"Kinerja kita harus di ikuti perkembangan, baik itu hukum, acara dan dinamikanya yang ada di dalam proses penegakan hukum. Tentunya kita semua tidak boleh tertinggal oleh masyarakat,"  lanjutnya.

Untuk itu, ia juga menuturkan sesama penegak hukum perlu meningkatkan kekompakan dengan ide-ide kreatif untuk dapat menghadapi persoalan atau juga harus siap jika terjadinya perlawanan oleh objek hukum. 

"Penegak hukum harus bisa membangun narasi baik, hal ini agar penegak hukum untuk menata masyarakat agar lebih baik," tutupnya. (MC)

Kamis, 20 Oktober 2021 - 16:06 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru