Komisi Informasi Riau Apresiasi Progress PPID Kabupaten Kampar

Jumat, 17 September 2021 - 10:04 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Komisi Informasi Riau Apresiasi Progress PPID Kabupaten Kampar

KAMPAR - Komisi Informasi Provinsi mengapresiasi Diskominfo Kampar selaku PPID Utama yang telah menunjukkan komitmen untuk informasi terbuka bagi publik. Hal ini selaras dengan minimnya permohonan informasi dari masyarakat Kampar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Informasi Riau Zufra Irwan saat Monitoring Evaluasi (Monev) dan Peningkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2021 di ruang rapat utama  Dinas Komunikasi Informatika Dan Persandian (Diskominfo) Kampar, Kamis (16/9/2021).

“Daftar Informasi Publik ini penting dalam kaitannya dengan pelayanan informasi, dimana termasuk dalam kategori informasi yang wajib tersedia setiap saat di Badan Publik,” Ujar Zufra mengapresiasi. 

Sementara itu, Kadis Diskominfo Kampar Yuricho Efril, S.STP yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Sunber Daya Layanan Publik (PSDLP) Salmi Hadi, mengatakan visitasi dari tim Komisi Informasi Riau selain melakukan kunjungan kerja monitoring evaluasi PPID Utama Kampar, juga merupakan bentuk jalinan silaturrahmi yang telah terjalin baik antar kedua lembaga dalam beberapa tahun terakhir.

“Alhamdulillah, Diskominfo Kampar telah meraih KI Award selama 3 tahun berturut - turut (2018-2021). Ini membuktikan bahwa kami (Pemda Kampar) berkomitmen untuk mengimplementasikan Keterbukaan Informasi Publik” Ujar Salmi Hadi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan laporan tahunan kepada Komisi Informasi Riau dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Turut hadir dalam acara ini Kabid Persandian Drs. Rahmad Junaidi, Kasi Infrastruktur dan Teknologi Edi Syahputra, S.Sn., dan Kasi Pengelolaan Media Komunikasi Syafrizal, dan para staf KI Riau dan Diskominfo Kampar. (MC)

Jumat, 20 Oktober 2021 - 10:04 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru