Asisten I Setdaprov Riau Hadiri Webinar Peringatan HUT BNPP Ke-11

Jumat, 17 September 2021 - 13:55 WIB Peristiwa

Berita Terkait

PEKANBARU - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting menghadiri webinar peringatan HUT Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) ke-11 dengan tema "Perbatasan Negara Kokoh untuk Indonesia Tangguh dan Tumbuh", yang digelar di ruang Riau Command Center (RCC), Jumat (17/9/2021). 

Kegiatan webinar ini dibuka oleh Sekretaris BNPP Restuardy Daud. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa laporan terkait dengan bagaimana pengelolaan perbatasan negara.

Restuardy mengungkapkan bahwa konstitusi UUD 1945 pasal 25A mengamanatkan bahwa wilayah NKRI serta batas batas dan hak-haknya ditetapkan dengan Undang-Undang (UU).

"Untuk itu telah ditetapkan UU Nomor 43 Tahun 2008 tentang wilayah negara yang bermandatkan pembentukan Badan yang mengelola batas wilayah negara dan kawasan perbatasan," katanya.

Ia melanjutkan berdasarkan hal tersebut pemerintah telah menetapkan Peraturan Presiden (Pepres) Tahun 2010 tentang BNPP yang telah melaksanakan tugas sejak 17 September Tahun 2010.

"Untuk mengkoordinasikan pengelolaan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan bersama 27 kementerian lembaga dan pemerintah daerah yang memiliki perbatasan wilayah," lanjutnya

Pihaknya juga menyebutkan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh stake holder yang telah berkontribusi dalam pembangunan perbatasan negara maka diselenggarakannya peringatan 11 Tahun pengelolaan perbatasan negara pada hari ini.

"Kegiatan peringatan yang dilakukan hari ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh stake holder terkait yang sudah berkontribusi dalam pembangunan perbatasan negara," tutupnya.

Turut hadir mendampingi Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Firdaus dan tamu undangan lainnya yang hadir secara virtual. (MC)

Jumat, 24 September 2021 - 13:55 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru