Aksi Tanam 10 Juta Pohon Menggema di Seluruh Dunia

Selasa, 21 September 2021 - 20:50 WIB Lingkungan

Berita Terkait

Aksi Tanam 10 Juta Pohon Menggema di Seluruh Dunia Aksi tanam 10 juta pohon menggema di seluruh dunia pada Hari Hutan PBB

PLATFORM donasi transparan pertama yang berbasis blockchain, Binance Charity memimpin proyek penanaman pohon NFT paling ambisius hingga saat ini, yaitu menanam 10 juta pohon di seluruh dunia. Tree Millions Alliance (Aliansi Jutaan Pohon) akan diluncurkan pada hari Selasa pekan depan tanggal 28 September 2021 mendatang.

Inisiatif ini telah berhasil mengundang 17 platform industri kripto untuk membantu upaya reforestasi dan menargetkan 100 anggota pada tanggal 21 Maret 2022 dalam perayaan Hari Hutan PBB.

Kampanye penggalangan dana senilai jutaan dolar ini terbuka untuk perusahaan dan individu. Untuk setiap donasi yang dibuat, sertifikat NFT yang dienkripsi dengan rincian pohon yang ditanam akan dibuat.

Hal ini merancang ulang NFT sebagai alat untuk melacak bagaimana uang donatur digunakan & rincian seperti spesies pohon, di mana dan kapan pohon itu ditanam.

Binance NFT yang merupakan pasar NFT terkemuka di dunia sebagai bagian program Tree Millions untuk menanam NFT di Metaverse dan menciptakan hutan dengan penanaman pohon virtual terbesar di dunia.

Selain itu, Binance NFT akan mengumpulkan kreator konten untuk mengambil bagian dalam NFT for Good untuk mendorong upaya penggalangan dana untuk program Tree Millions.

NFT for Good pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2021 oleh Binance Charity dan Binance NFT, dengan visi untuk mewadahi kreativitas guna mendorong perubahan yang berarti.

Binance Charity bekerja dengan organisasi nirlaba lingkungan yang mapan untuk membantu melaksanakan penanaman pohon, seperti One Tree Planted dan Koala Clancy Foundation. Lebih banyak organisasi yang bergabung akan segera diumumkan.

Fase pertama proyek ini sedang berlangsung dengan donasi $2 juta USD dari Binance. Upaya penanaman pohon telah dimulai di Australia, Kanada, Jerman, Ukraina, Kenya, Uganda, Ethiopia, Ghana, Afrika Selatan, Brasil, Meksiko, Kolombia, Argentina, India, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

“Jutaan Pohon hanyalah satu langkah untuk mengurangi dampak keberadaan kami terhadap alam; kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk mengurangi dampak tersebut lebih lanjut. Kami bertekad untuk terus mengembangkan potensi ini,” kata CZ, Pendiri dan CEO Binance.

(sumber: viva.co.id)

Selasa, 16 Agustus 2021 - 20:50 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru