Warga Binaan Lapas Pekanbaru Disuntik Vaksin Dosis Kedua

Rabu, 22 September 2021 - 13:50 WIB Kesehatan

Berita Terkait

Warga Binaan Lapas Pekanbaru Disuntik Vaksin Dosis Kedua ilustrasi

PEKANBARU - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Pekanbaru diberi vaksinasi dosis kedua. Total ada sebanyak 1.308 warga binaan yang mendapatkan vaksinasi COVID-19 tersebut. 

"Ini vaksinasi dosis kedua yang kita berikan," kata Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Erik, Selasa (22/9/21).

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan langsung ditiap blok hunian yang ada di dalam Lapas. Hal ini guna mengurangi resiko gangguan keamanan dan ketertiban serta mempercepat proses vaksinasi.

Warga binaan sendiri tampak antusias mengikuti program vaksinasi dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Para tenaga kesehatan dari lima Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas dilibatkan. 

Yakni, RS Santa Maria, PMC, Zainab, Eria Bunda, Lancang Kuning, Puskesmas Sapta Taruna, Puskesmas Harapan Raya, Puskesmas Rejosari, Puskesmas Melur dan Puskesmas Tenayan Raya.

"Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mencegah penularan pandemi COVID-19," papar Erik.

Sebelum pemberian vaksin, terlebih dahulu pemeriksaan suhu tubuh, pengukuran tekanan darah serta konsultasi penyakit baawan yang di derita para warga binaan. 

"Pemberian vaksin ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumum dan tetap menggunakan masker," ujar Erik. (MC)

Rabu, 19 Oktober 2021 - 13:50 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru