Gubri Ikuti Penyerahan Sertifikat Redistribusi TORA oleh Presiden Secara Virtual

Rabu, 22 September 2021 - 15:29 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengikuti penyerahan Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (22/9/2021). 

Sebanyak 124.120 sertifikat TORA di 26 provinsi dan 127 kabupaten/kota se-Indonesia diserahkan kepada masyarakat secara simbolik oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. 

Presiden menyebutkan dari total sertifikat yang diserahkan, sebanyak 5.512 di antaranya merupakan hasil penyelesaian konflik agraria di 7 provinsi dan 8 kabupaten/kota yang menjadi prioritas di tahun 2021. 

"Penyerahan sertifikat hari ini sangat istimewa karena sertifikat-sertifikat ini betul-betul tambahan tanah baru untuk rakyat. Ini adalah tanah yang fresh betul, yang berasal dari tanah negara hasil penyelesaian konflik, tanah terlantar, dan pelepasan kawasan hutan," ujarnya. 

Presiden juga berpesan kepada penerima sertifikat untuk menjaga sertifikat tersebut dengan sebaiknya. 

"Jaga baik-baik, jangan sampai hilang, jangan sampai rusak atau beralih fungsi atau dialihkan kepada orang lain. Harus betul-betul dijaga," pesannya. 

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga mengucapkan terimakasih atas sertifikat yang diserahkan Presiden Jokowi, yang mana, 3.000 orang dari empat kabupaten di Riau juga menerima redistribusi TORA hari ini. 

"Hari ini diserahkan langsung oleh Presiden Sertipikat TORA dan ini sudah diberikan kepada 3.000 orang dengan luas 500.000 kehtare lebih yang ada di 4 kabupaten yakni Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar dan Siak," jelas Gubri di Gedung Daerah Balai Serindit.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Riau ini juga mengucapkan selamat kepada masyarakat penerima sertifikat. Gubri berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaiknya untuk kesejahteraan masyarakat. (MC)

Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:29 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru