Gubri Harap Redistribusi TORA Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Riau

Rabu, 22 September 2021 - 15:58 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

PEKANBARU - Sebanyak 124.120 sertipikat redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) diserahkan kepada masyarakat secara simbolis oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Bogor Jawa Barat, Rabu (22/9/2021). 

Dari total sertipikat yang diserahkan, Provinsi Riau mendapatkan 3.000 sertipikat dengan luas lahan 500.000 hektare lebih yang tersebar di 4 kabupaten yakni Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, dan Siak. 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap masyarakat bisa memanfaatkan sertipikat redistribusi TORA dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya  untuk kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu, dengan adanya sertipikat TORA juga diharapkan dapat menyelesaikan masalah-masalah pertanahan yang ada di daerah. 

"Dengan adanya sertipikat TORA diharapkan dapat menyelesaikan masalah-masalah seperti konflik masyarakat dengan perusahaan, hingga masalah tumpang tindih yang ada di daerah di Riau. Bahkan sertipikat ini juga sekaligus bisa untuk pemulihan ekonomi nasional," kata Gubri usai mengikuti penyerahan sertipikat redistribusi TORA oleh Presiden secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, M. Syahrir menyebutkan di tahun ini Provinsi Riau menargetkan redistribusi TORA 
sebanyak 21.213 bidang. 

"Hari ini baru diserahkan 3.000 sertipikat oleh Presiden dan nanti akan berlanjut pada bulan-bulan mendatang," jelasnya. (MCR)

Rabu, 11 Oktober 2021 - 15:58 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru