Tanam Mangrove Bersama Warga Basilam Baru, Wagubri: Keterlibatan Mereka Jauh Lebih Efektif

Kamis, 23 September 2021 - 16:10 WIB Lingkungan

Berita Terkait

DUMAI - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengaku senang atas semangat masyarakat Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, yang ikut menanam mangrove yang merupakan program Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Saya sangat senang sekali melihat semangat ibuk-ibuk disini, karena mulai dari awal saya datang mereka sudah ada di pantai untuk menanam mangrove bersama-sama," ujarnya saat melakukan penanaman mangrove di Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Kamis (23/9/2021).

Ia menjelaskan program penanaman mangrove sangatlah baik karena abrasi dari hasil peninjauannya ke beberapa daerah seperti pulau rangsang pesisir, Bengkalis dan di Dumai sangat memperihatinkan.

"Pantai kita yang terabrasi banyak, terutama 3 pulau terluar diantaranya pulau Rangsang, Bengkalis dan pulau Rupat termasuk yang ada di Dumai ini dan daerah pesisir lainnya," jelasnya.

Di sisi lain, Wagubri menyampaikan bahwa keterlibatan ibu-ibu dan masyarakat sekitar dalam menjalankan program pemulihan ekonomi nasional mangrove sangat efektif karena akan membantu perekonomian masyarakat.

"Keterlibatan ibuk-ibuk ini jauh dirasa lebih efektif baik dari segi keterlibatannya sendiri maupun manfaat ekonomi yang dirasakan," pungkasnya. (MC)

Kamis, 26 Oktober 2021 - 16:10 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru