Sekdaprov Riau Hadiri Kegiatan Donor Darah Peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021

Kamis, 30 September 2021 - 11:39 WIB Sosial

Berita Terkait

Sekdaprov Riau Hadiri Kegiatan Donor Darah Peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 Kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 di Pekanbaru, Kamis (30/9/2021).

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto menghadiri sekaligus meninjau donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Korem 031/Wira Bima (WB), di Furaya Hotel Pekanbaru, Kamis (30/9/21).

Dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov Riau menyapa beberapa peserta yang sedang melakukan donor darah. Ia juga memberikan semangat kepada para peserta dan berharap agar pendonor dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes) karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Terima kasih telah bersedia donor darah, tetap jaga prokes," ucapnya, saat menyapa para peserta donor.

Selanjutnya, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, kegiatan donor darah ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial sempena HUT TNI 76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Ia mengungkapkan, kegiatan donor darah ini adalah salah satu kegiatan yang sangat mulia dan terhormat, karena membantu sesama manusia yang sangat membutuhkan darah.

"Saya yakin dan percaya bahwa apa yang dilakukan oleh rekan sekalian dalam kegiatan ini akan diberikan balasan yang setimpal yaitu pahala yang luar biasa kepada saudara sekalian," katanya.

Brigjen TNI M Syech Ismed menjelaskan, dalam rangka hari jadi TNI, para prajurit TNI ingin sedikit berbuat bagi masyarakat, juga Korem 031/WB dan seluruh anggota TNI yang ada di wilayah Riau.

Menurutnya, pada aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Korem 031/WB kali ini, direncanakan mencapai target 500 kantong darah menjelang siang nanti.

"500 kantong ini semoga bisa kita selesaikan dalam waktu siang nanti dan tentunya harus memperhatikan prokes," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan sosial tersebut dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyediakan stok darah. Sehingga kebutuhan stok darah yang dibutuhkan oleh masyarakat Riau khususnya masyarakat Kota Pekanbaru bisa tercukupi. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada yang sudah hadir dalam kegiatan ini, mari bersama kita donorkan darah agar bermanfaat bagi yang membutuhkan dan tubuh menjadi sehat," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Perwakilan DPRD Riau, dan tamu undangan lainnya. (MCR)

Kamis, 22 September 2021 - 11:39 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru