Tahniah! Datuk Rizaldi Putra Nahkodai LAMR Kota Pekanbaru

Senin, 04 Oktober 2021 - 22:23 WIB Budaya

Berita Terkait

Tahniah! Datuk Rizaldi Putra Nahkodai LAMR Kota Pekanbaru istimewa

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Datuk Rizaldi Putra, MBA resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR Kota Pekanbaru, setelah melalui tahapan dalam Perhelatan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Kota Pekanbaru yang digelar di Gedung LAM Riau, Senin (04/10/2021).

Dalam Musdalub yang digelar dengan pengamanan dan Protokol Kesehatan ini, Datuk Rizaldi Putra mendapatkan suara dan kepercayaan penuh dari masing-masing delegasi kecamatan yang terdiri dari Ketua Dewan Pimpinan Harian dan Ketua Majelis Kerapatan Adat dari 15 kecamatan se-kota pekanbaru yang total keseluruhannya berjumlah 30 orang peserta.

Adapun alasan beliau terpilih sebagai ketua DPH LAM Kota Pekanbaru ini karena beliau dianggap sebagai sosok yang bisa mengantar kepengurusan LAM Pekanbaru menjadi lebih baik ke depan, dengan membawa tagline "Bedelau". 

Datuk Rizakdi bukan saja mewakili kepercayaan para peserta sidang yang terdiri dari perwakilan kecamatan akan tetapi secara umum membawa aspirasi dan mengangkat marwah Melayu di Bumi Lancang Kuning.

Selain Dt. Rizaldi Putra juga turut terpilih Ketua Majelis Kerapatan Adat MKA, Datuk DR. M. Syahrullah serta Datuk Dede Firmansyah sebagai Ketua Dewan Kerapatan Adat DKA LAM Kota Pekanbaru, mereka berdua juga dianggap mampu membawa aspirasi dan mengangkat marwah Melayu dengan kepiawaian dan intelektualitas yang mereka miliki diharapkan bisa menjadikan LAM Kota Pekanbaru sebagai baromater dan percontohan bagi LAM Kabupaten/Kota se- Riau.

Dalam sambutannya usai pembacaan ikrar pengurus, Datuk Rizaldi Putra mengajak pengurus yang telah dilantik dan juga kepada seluruh pimpinan LAM Kecamatan se-Kota Pekanbaru, bersatu padu dalam menjalankan program kepengurusan di LAM Kota Pekanbaru. 

"saya berharap kepada seluruh datuk-datuk dan datin sekalian marilah sama-sama kita bekerjasama dalam menjalankan program kepengurusan ini, perjuangan kita masih panjang, ini adalah awal dari perjuangan kita bersama-sama dalam menjalankan misi untuk menegakkan marwah Melayu di kota Pekanbaru yang kita cintai ini," ujarnya.

Disisi lain, datuk Sri Syahril Abu Bakar, Ketua DPH LAM RIAU mengatakan, "Dengan berakhirnya musdalub dan terpilihnya ketua DPH LAM Kota Pekanbaru, maka berakhirlah polemik dan tanda tanya seputar kepengurasan LAM Kota Pekanbaru," katanya.

Datuk Sri Syahril Abu Bakar juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bekerjasama membangun marwah, "Sudah saatnya menghentikan segala pertelagahan dan kegaduhan yang akhirnya membawa puak Melayu ini kehilangan marwah," tandasnya kepada peserta Musdalub.(*)

Senin, 13 Desember 2016 - 22:23 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru