Gubri Berharap Semakin Banyak Daerah Lakukan Percepatan Digitalisasi Pendapatan Daerah

Jumat, 08 Oktober 2021 - 16:48 WIB Iptek

Berita Terkait

Gubri Berharap Semakin Banyak Daerah Lakukan Percepatan Digitalisasi Pendapatan Daerah

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar berharap, semakin banyak daerah melakukan percepatan dan perluasan digitalisasi pendapatan daerah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau saat menjadi narasumber dalam kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Nasional Pendapatan daerah yang di laksanakan oleh Dirjen Kementrian Dalam Negeri RI di Hotel Novotel Pekanbaru, Jumat (8/10/2021).

Gubernur Riau Syamsuar menyambut Positif dilaksanakannya kegiatan ini di Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru. 

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, yang  mengembangkan digitalisasi, dalam rangka peningkatan pajak dan retribusi daerah,"ujarnya.

Kemudian Gubernur Riau juga menjelaskan, untuk menghindari terjadinya korupsi. Diharapkan juga meningkatkan pendapatan daerah, dan dengan digitalisasi ini memberikan kemudahan,Kepada wajib pajak untuk bayar pajak.

"Di Riau kita sudah terapkan baik di Provinsi , maupun kabupaten kota. selanjutnya terkait perubahan Perda retribusi daerah juga harus disiapkan. Sekarang untuk Riau juga sedang di bahas DPRD Riau. Mudahan mudhan dalam waktu tidak lama akan segera siap,"terangnya.

Kemudian, Percepatan dan perluasan digitalisasi , perlu di laksanakan , untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelayanan publik. 

Sebagai upaya untuk mendukung, transparansi dalam sistem pemerintahan , dengan mengoptimalkan pendapatan daerah, dan kesehatan fiskal Yang juga merupakan solusi memenuhi pandemi Covid19. 

"Tentunya berharap segala unsur yang terkait dalam pengelolaan pendapatan daerah, khususnya berkenaan dengan pajak daerah , dan retribusi daerah. Untuk terus berinovasi dan menggesa agar jenis jenis pajak dan retribusi daerha maupun pendapatan daerah lainnya dapat segera di digitalisasi," tutupnya Gubernur Riau. (MCR)

Jumat, 20 April 2017 - 16:48 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru