Wagubri Terima Audiensi Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda

Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:33 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Wagubri Terima Audiensi Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menerima audiensi sekaligus silaturahmi bersama Badan Pengurus Wilayah  (BPW) Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO) Provinsi Riau di Kediaman Wakil Gubernur Riau, Senin (11/10/2021).

"Audiensi ini sekaligus untuk silaturahmi kepada Pemerintah Provinsi Riau, HIMAPINDO pusat berdiri sejak tahun 2018 sedangkan dari Provinsi dari tahin 2020," kata Ketua Umum Badan Perwakilan Wilayah Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia, Eka Saputra

Eka menuturkan bahwa, HIMAPINDO  didirikan sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi untuk peluang usaha, serta memberikan arahan kepada mahasiswa agar memiliki usaha yang administrasif.

"Saat pandemi COVID-19 ini, kami melakukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari kalangan mahasiswa yang mana ini dapat membantu mahasiswa dalam memberikan peluang usaha," tuturnya

Meski organisasinya tergolong baru di Bumi Melayu Lancang Kuning, HIMAPINDO siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mendongkrak program-progran pemerintah baik ditingkat mahasiswa maupun masyarakat. 

"Harapan kami, HIMAPINDO bisa menjadi salah satu organisasi yang bisa membantu dalam menyukseskan dan menjalankan visi dan misi Pemprov Riau, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur  Riau dalam menyejahterakan masyarakat Riau," imbuhnya. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau  Edy Natar Nasution menyambut baik adanya organisasi HIMAPINDO ini, dan berharap dengan adanya organisasi ini dapat membuka lapangan pekerjaan baik bagi mahasiswa maupun dari masyarakat luas.

"Kami sambut dengan baik organisasi ini dan semoga bisa membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi mahasiswa maupun masyarakat juga dapat memulihkan perekonomian di masa pandemi COVID-19 ini," sambutnya

Wagubri juga mengatakan bahwa, HIMAPINDO harus lebih ditingkatkan kreativitasnya agar memudahkan peningkatan dalam perekonomian di masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Kalau kita bisa mengembangkan dan meningkatkan kreativitasnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan perekonomian disaat seperti ini," tutupnya. (MC)

Selasa, 21 Oktober 2021 - 11:33 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru