Parade Tari 2021 Dimulai, H. Adil: Pemerintah Menyambut Baik Seni Tari di Meranti

Senin, 18 Oktober 2021 - 11:56 WIB Seni

Berita Terkait

Parade Tari 2021 Dimulai, H. Adil: Pemerintah Menyambut Baik Seni Tari di Meranti

KEP.MERANTI, Kabarmelayu.com - Bupati Kepulauan Meranti, H. Adil SH membuka secara Resmi Seleksi Tari Kreasi 2021 dengan menampilkan Parade Tari yang dibawakan oleh anak-anak dari SD Negeri 9 Selatpanjang yang membuat penonton terpana di Ballrom Afifa, Ahad (17/10/2021) Malam.

Terlihat Hadir Bupati Meranti H.Adil SH dan Istri Nyoya Rinarni, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean, SI.K, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Meranti, Ketua KNPI Rudi Tanjung, unsur seni dan pelaku Seni Tari di Meranti.

Bupati H. Adil SH bersama Istri Nyoya Rinarni dan pejabat lainya terkesima melihat penampilan seni tari kreasi tahun 2021. Ada lima Group Sanggar Tari Kreasi yang akan berlaga dengan Juri didatangkan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Meranti, Risky Hidayat STP MSi melalui Sekretarisnya Fitriya Ningsih menyampaikan selamat bertanding kepada sanggar tari yang ada di Kepulauan Meranti dalam ajang Parade Tari 2021.

"Semoga dengan adanya parade tari tahun ini, dapat menjaring sanggar tari yang berkeasi terbaik di kabupaten Kepulauan Meranti untuk tampil ke tingkat Provinsi Riau maupun di ajang Nasional," kata Fitria Ningsih.

Sementara itu, Bupati Meranti H Adil SH menyambut baik dan apresiasi kegiatan seleksi tari tahun 2021 sarana memperkenalkan produksi seni daerah dan mengembangkan budaya dan kearifan lokal seni tari yang berbeda dengan daerah lainnya.

Bupati H Adil berharap, kegiatan tari kreasi itu tentunya harus dapat dikenal lewat seleksi tari kabupaten maupun provinsi Riau, semoga tari Kepulauan Meranti terus meningkatkan karyanya.

"Tentunya, anak-anak di Meranti harus cerdas dengan berbagai program perkuliahan terutama dengan program di bidang tari untuk pengembangan daerah Meranti nantinya," kata H Adil.(Bom)

Senin, 21 Juni 2020 - 11:56 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru