Kunjungi Dumai, Irjen Kemenkumham Beri Penguatan dan Pengawasan Kinerja

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:30 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Kunjungi Dumai, Irjen Kemenkumham Beri Penguatan dan Pengawasan Kinerja

PEKANBARU - Dalam rangka Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) pada satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai, Senin (18/10/21). 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Inspektur Wilayah II Itjen Kemenkumham, Icon Siregar bersama Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto dan Kepala Divisi Keimigrasian, M Tito Andrianto beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal.

Diawal kegiatan, Kepala Kanim Kelas II TPI Dumai, Rezeki Putra Ginting menyampaikan terima kasihnya atas kesediaan Irjen untuk hadir langsung dalam memberikan penguatan ke Dumai. Rezeki juga memaparkan beberapa inovasi unggulan Kanim Kelas II TPI Dumai dan menyampaikan bahwa jajarannya siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

"Semoga dengan penguatan yang diberikan pak Irjen dapat memberikan motivasi dan semangat bagi Kanim Dumai dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Rezeki.

Selanjutnya dalam kegiatan penguatan kepada satuan kerja, Irjen Kemenkumham menyebutkan bahwa kedatangannya ke Riau merupakan safarinya yang ke-39 semenjak menjabat. 

Razilu kemudian menyampaikan bahwa inovasi dalam penegakan Keimigrasian masih perlu ditingkatkan karena saat ini Keimigrasian masih dikenal melalui pelayanan paspornya saja, padahal fungsi Keimigrasian lainnya mesti ditonjolkan juga kepada masyarakat.

Lalu, Irjen menyinggung bahwa seluruh ASN harus berkinerja baik dalam setiap tugas yang diberikan, bekerja secara profesional, meraih prestasi dan utamanya menjaga serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela. 

"Jaga diri dari pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang dalam bertugas. Karena segunung prestasi dan penghargaan akan hancur karena setitik kesalahan," pesan Razilu. Beliau menambahkan menjadi tugas Itjen untuk mencegah pelanggaran dan penyelewengan ini. Menjadi misi Itjen dalam mengawal dan menjamin dalam memastikan terwujudnya keagungan Kementerian Hukum dan HAM di negara ini.

"Sekali lagi kami tegaskan, jangan ada satu pun penyelewengan dan pelanggaran. Dahulu kita hanya berpikir untuk berkinerja dan berprestasi, namun tidak mencegah adanya pelanggaran. Jaga nama baik Kanim Kelas II TPI Dumai," pesan Razilu. 

Sebanyak 66 pegawai kanim inilah yang menentukan keberhasilan dari tujuan organisasi. Untuk itu lakukan pengawasan berjenjang, tambah Razilu. Diakhir pengarahannya, Razilu juga mengingatkan seluruh jajaran Kanim Dumai untuk melaksanakan 7 karakter pribadi agung untuk mewujudkan keagungan organisasi.

Sebelumnya, Razilu beserta rombongan telah meninjau sarana dan pelayanan yang ada di Kanim Dumai. Irjen yang pernah menjabat sebagai Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi ini mengapresiasi seluruh pembangunan ZI WBK/WBBM yang telah dilaksanakan oleh Kanim Dumai dan berharap Kanim Dumai dapat meraih predikat WBK pada Tahun 2021 ini. (MCR)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Senin, 09 Oktober 2023 - 15:30 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru