Bertemu Warga Suku Anak Dalam Inhil, Gubri Ajak Ikuti Vaksinasi COVID-19

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:34 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Bertemu Warga Suku Anak Dalam Inhil, Gubri Ajak Ikuti Vaksinasi COVID-19

INHIL - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu cara agar terbentuknya herd immunity. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Riau untuk mengikuti program vaksinasi ini.

Hal ini disampaikan Gubri saat bertemu dengan masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Anak Dalam. Pada acara peletakan batu pertama pembangunan RLH permukiman warga Suku Anak Dalam, di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (18/10/21).

"Vaksin itu tak sakit, saya sudah dua kali divaksin. Jadi mari kita ikuti vaksinasi ini," ucapnya.

Gubri mengungkapkan, tidak hanya orang dewasa dan Lansia, anak-anak umur 12 tahun keatas sudah bisa mengikuti vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat terhindar dari COVID-19. Kalaupun tertular, efeknya tidak terlalu berat bagi tubuh.

"Anak-anak dua belas tahun ke atas juga harus divaksin. Vaksin ini dua kali," ucapnya.

Ia menerangkan, pemerintah terus berupaya agar stok vaksin di Provinsi Riau terpenuhi. Sehingga stok vaksin ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat yang ingin divaksin.

Untuk itu, Gubri berharap agar masyarakat Riau, khususnya KAT Suku Anak Dalam Kabupaten Inhil agar mengikuti program vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah.

"Vaksin perlu kita galakkan di Provinsi Riau. Kenapa perlu vaksin ini, untuk kesehatan kita semua," ungkapnya.

Selain mengikuti vaksinasi, Syamsuar juga meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker karena saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir dan masker menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kita tunggu pengumuman pemerintah kapan kita mulai buka masker. Mudah-mudahan ini (penggunaan masker) kita pertahankan terus," tuturnya. (MCR)

Senin, 19 Oktober 2021 - 15:34 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru