Tinjau Tugu Perbatasan Rohul - Pasaman, Ini Kata Gubernur Riau

Kamis, 21 Oktober 2021 - 09:06 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Tinjau Tugu Perbatasan Rohul - Pasaman, Ini Kata Gubernur Riau Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution melakukan peninjauan infrastruktur di Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (20/10/2021).

ROKAN HULU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution melakukan peninjauan tugu perbatasan antara Provinsi Riau - Sumatera Barat (Sumbar). Tepatnya berada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau dengan Kabupaten Pasaman Sumbar, Rabu (20/10/21) 

Gubri menyampaikan, peninjauan tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rohul, sekaligus untuk melihat batas wilayah antara Riau - Sumbar. Terutama melihat infrastruktur jalan lintas Ujung Batu Rokan hingga batas Pasaman. 

"Hari ini dengan Dinas PU kami meninjau tugu perbatasan antara Riau dengan Sumbar, khususnya antara Kabupaten Rokan Hulu dengan Kabupaten Pasaman," katanya.

Ia mengungkapkan, kunjungan tersebut juga sebagai kunjungan muhibah untuk Sumbar. Karena sebut orang nomor satu di Riau ini, Pemprov Riau mendapatkan laporan bahwa banyak masyarakat Sumbar yang berkunjung ke Riau tepatnya ke Rohul.

Dengan demikian ungkap Gubri, melalui peninjauan kali ini, ia sudah tahu dimana lokasi yang perlu dibenahi infrastrukturnya. Sehingga diharapkan adanya kerja sama antara Provinsi Sumbar dan Riau, khususnya di daerah perbatasan Rohul - Pasaman.

Apalagi terangnya, sudah ada kerja sama Gubernur se Sumatera dalam rangka membantu masalah ekonomi, sembako serta hal-hal lain yang dibutuhkan antar provinsi ini kedepannya.

"Kami sudah menyampaikan ke Gubernur Sumbar, bahwa perbatasan Pasaman dan Kabupaten Rohul ada rencana membangun pelabuhan. Kita harapkan juga bisa memanfaatkan pelabuhan yang akan qdibangun Gubernur Sumbar guna untuk kepentingan kemajuan kedua daerah ini," tutupnya. (MCR)

Kamis, 07 September 2021 - 09:06 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru