Gelar Apel Pasukan, Bupati Adil Minta Sat-Pol PP Tingkatkan Kinerjanya

Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:55 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Gelar Apel Pasukan, Bupati Adil Minta Sat-Pol PP Tingkatkan Kinerjanya

KEP.MERANTI - Bupati H Muhammad Adil SH hadiri acara Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Evaluasi dan Peningkatan Kinerja Anggota Satpol PP di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (21/10/2021).

Turut mendampingi Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari, PLT Kadis Perhubungan Udin, Kadis BPBD Idris, Kasat Pol PP Masdiana, PLT Dinkes M Fahri, Kadis BLH Irmansyah, Kabag Hukum Sudandri. Perwakilan Danramil 02, Dinas BKD.

Dalam sambutannya H Adil mengatakan bahwa, Kedepanya aturan daerah harus tertib dan harus ditingkatkan lagi.

"Hari ini saya ingin menyampaikan bahwa Satpol-PP siap menegakan peraturan pemerintah jangan sampai main mata, Peraturan Daerah harus Tertib dan harus ditingkatkan lagi, Seluruh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) harus melaksanakan perintah," ujar Bupati.

Bupati juga menegaskan satpol-PP tidak boleh terlihat ditempat hiburan, dan jangan sampai terlibat dengan Narkoba, sangsinya akan langsung di berhentikan.

"Satuan Polisi Pamong Praja tidak boleh berada ditempat hiburan karena saudara adalah penegak Perda, yang paling saya tekankan jangan sampai terlibat narkoba dengan tegas pasti saya berhentikan, pada 2022 insya Allah akan kita tambah 200 orang lagi biar lebih kuat dalam menegakan aturan daerah," tegas Bupati.

"Kalau bisa setiap Jum'at pamong praja mengadakan agenda yasinan dan mengudang ustadz untuk siraman rohani, kemudian untuk berobat bagi honorer cukup memakai BPJS ketenagakerjaan gratis tidak perlu bayar, dan kalau ada yang ingin kuliah silahkan semuanya sudah selesai tinggal pelaksanaanya saja. Mohon maaf kalau gaji pada bulan ini tidak maksimal hanya sebesar 780 ribu hal ini terpaksa dilakukan karna kekurangan anggaran dan supaya gajinya penuh selama 12 bulan, terpaksa harus dilakukan," ungkap Bupati yang juga Ketua DPC PKB Meranti itu.

"Tempat hiburan yang lewat jam waktunya silahkan di sidak, nanti kalau berhasil akan kita umrohkan, kerjalah dengan maksimal tak usah ragu-ragu jangan takut, Polisi Pamong Praja jaga kondisi badan jangan sampai gendut (red,Buncit) usahakan olahraga terus biar bodynya bagus sesuai dengan kerjanya. Para anggota Satpol PP yang belum kuliah silahkan kuliah dan kasih tau anak-anaknya kalau ada yang mau silahkan ikut semua di tanggung," Bupati mengingatkan.

"Kemudian saya ingatkan kembali terkait pembangunan ruko silahkan di tertibkan ikuti saja aturan lama, jika mau bangun ruko disama ratakan saja jaraknya agar tata pembangunanya rapi, kemudian saya inginkan Sat-Pol PP harus tangguh jangan lembek karna anda adalah penegak peraturan daerah di Kabupaten Kepulauan Meranti," pungkas H Adil. (Bom/KI)

Kamis, 10 November 2021 - 12:55 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru