14 Lulusan PKN STAN 2021 Akan di Tempatkan di 4 OPD Pemprov Riau

Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:19 WIB Pendidikan

Berita Terkait

14 Lulusan PKN STAN 2021 Akan di Tempatkan di 4 OPD Pemprov Riau Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan

PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menyampaikan sebanyak 14 lulusan dari Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) akan ditempatkan pada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Hal tersebut disampaikannya, saat mengikuti seremoni Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Keuangan RI bersama kementerian/lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait penempatan bagi lulusan PKN STAN Tahun 2021 secara virtual, di Ruang Riau Command Center, Kamis (21/10/2021).

Untuk diketahui, lulusan PKN STAN Tahun 2021 ini sebanyak 2.983 orang. Kemudian, akan ditempatkan pada 78 instansi pusat dan daerah dengan 39 bagian kementerian/lembaga dan 39 instalasi Pemda. 

Kepala BKD Riau ini menerangkan penempatan lulusan PKN STAN Tahun 2021 di OPD Pemprov Riau ini telah sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing OPD. Juga telah memenuhi prosedur usulan untuk penempatan lulusan PKN STAN Tahun 2021 di instansi Pemda.

"Tadi ada MoU terkait penempatan lulusan PKN STAN Tahun 2021 pada 78 instansi baik vertikal kementerian/lembaga dan Pemerintah Daerah. Jadi kebetulan kita ada 14 orang mau dikirim sesuai dengan permintaan OPD sudah di sesuaikan prosedurnya," katanya.

Selanjutnya, ia mengatakan sebanyak 14 lulusan PKN STAN 2021 tersebut nantinya akan ditempatkan pada empat OPD di lingkungan Pemprov Riau. Diantaranya, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Dinas Peternakan Riau, Dinas Perikanan Riau dan Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi.

"Jadi ada empat OPD yang mengusulkan (lulusan dari PKN STAN Tahun 2021) data ini yaitu BPKAD, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan dan RSUD Petala Bumi," ungkapnya.

Ikhwan Ridwan berharap kepada lulusan PKN STAN Tahun 2021 yang ditempatkan di Pemprov Riau nantinya bisa membantu terhadap pengelolaan keuangan keuangan dan bisa memperlancar kinerja terhadap OPD yang telah mengusulkan.

"Harapannya, semoga dengan adanya lulus stan bisa membantu dalam hal keuangan dan bisa memperlancar kinerja pada OPD tersebut," harapnya. (MCR)

Kamis, 18 Oktober 2021 - 16:19 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru