Gubri Bersama PKK Riau Berikan Bantuan PMT Untuk Balita dan Ibu Hamil

Jumat, 22 Oktober 2021 - 09:31 WIB Sosial

Berita Terkait

Gubri Bersama PKK Riau Berikan Bantuan PMT Untuk Balita dan Ibu Hamil Ketua tim Penggerak PKK provinsi Riau, Hj Misnarni, memberikan bantuan PMT untuk ibu hamil dan balita di Puskesmas Desa Rokan Koto Ruang, Rohul, pada Kamis (21/10/2021).

ROHUL - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Natar Nasution bersama tim Penggerak PKK provinsi Riau melakukan peninjauan vaksinasi sekaligus memberikan PMT (pemberian makanan tambahan) untuk ibu hamil dan balita. 

Lokasi vaksinasi dan pemberian bantuan PMT dilaksanakan di Puskesmas Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Kamis (21/10/2021). 

Kehadiran Gubri didampingi istri, Hj Misnarni, selaku Ketua tim Penggerak PKK Riau dan istri Wagubri, Hj Suti Mulyati selaku Wakil Ketua I PKK Riau. 

Pada kegiatan vaksinasi, sebanyak 300 orang warga Desa Rokan Koto Ruang mengikuti program vaksinasi. Sementara, bantuan PMT untuk ibu hamil dan balita yang diberikan sebanyak 100 kotak. 

Pada kesempatan itu Gubri Syamsuar mengajak warga Desa Rokan Koto Ruang, agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan ikut dalam program vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah. 

"Meskipun COVID-19 sudah melandai, kami mengimbau agar masyarakat di sini tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. Bagi warga yang belum mengikuti vaksinasi segera mengikuti vaksinasi," kata Syamsuar. 

“Vaksin ini untuk meningkatkan imun, jadi kalau demam dan terserang corona tidak berat. Vaksin bisa digunakan untuk masyarakat dewasa, anak-anak usia 12 tahun ke atas, dan lansia. Insyaallah vaksin ini tidak ada masalah," ucap Syamsuar. 

Sementara, Ketua tim Penggerak PKK provinsi Riau, Hj Misnarni, usai memberikan bantuan PMT menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan yang dilakukan ini, merupakan peran serta PKK dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pangan keluarga dan pencegahan Stunting sejak dini. 

"PKK selalu siap hadir sebagai mitra pemerintah dalam upaya mewujudkan kualitas dan kuantitas pangan keluarga dan pencegahan Stunting sejak dini," tukas Misnarni. 

Ia menjelaskan, pencegahan dan penanggulangan Stunting menjadi komitmen bersama dan meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan konvergensi percepatan gerakan dan penanganan Stunting di Provinsi Riau.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi balita dan ibu hamil di  Desa Rokan Koto Ruang," tandasnya. (MC)

Jumat, 01 November 2021 - 09:31 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru