Pondok Pesantren Diharapkan Sukseskan Vaksinasi

Jumat, 22 Oktober 2021 - 14:13 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Pondok Pesantren Diharapkan Sukseskan Vaksinasi Gubernur Riau, HSyamsuar saat menjadi Inspektur pada upacara peringatan Hari Santri Tahun 2021 Tingkat Provinsi Riau, dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Pelalawan, Jumat (22/10/2021).

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pada peringatan Hari Santri tahun ini, Tema 'Santri Siaga Jiwa Raga menjadi sangat penting dan relevan di era pandemi Corona Virus Desease (Covid-19)' seperti sekarang ini, dimana kaum santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan 5M+1D (Memakai masker, mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Doa).

Hal ini juga perlu diperhatikan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya agar tetap menyiagakan jiwa serta raganya demi kepentingan bangsa Indonesia, terutama dalam rangka bersama-sama untuk bangkit dari dampak pandemi COVID-19. 

"Kita patut mengapresiasi pengalaman beberapa pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan atas dampak pandemi COVID-19," kata Syamsuar saat menjadi Inspektur pada upacara peringatan Hari Santri Tahun 2021 Tingkat Provinsi Riau, dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Pelalawan, Jumat (22/10/2021).

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan untuk menghadapi pandemi COVID-19 di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya.

Menurutnya modal utamanya adalah tradisi kedisiplinan dan sikap kehati-hatian yang selama ini diajarkan oleh para pimpinan pesantren (kiai/nyai) kepada santri-santrinya.

"Tidak lupa pula bahwa keteladanan mereka berkontribusi untuk mendorong para santri bersedia ikut vaksin yang saat ini sedang diprogramkan oleh pemerintah," jelasnya. (MC)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Jumat, 20 September 2021 - 14:13 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru