Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Setdaprov Riau: Bisa Lebih Baik Lagi dari Yang Sudah Baik

Jumat, 22 Oktober 2021 - 16:15 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Setdaprov Riau: Bisa Lebih Baik Lagi dari Yang Sudah Baik Pelantikan pejabat eeselon III dan IV Pemprov Riau, pada Jumat (22/10) di Aula RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Mulai merubah posisi pejabat di lingkungan Pemprov Riau. Perubahan untuk jabatan eselon III dan IV yang dilaksanakan, pada Jumat (22/10) di Aula RSUD Arifin Achmad  Pekanbaru.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV, dari tiga OPD, Yaitu, RSUD Arifin Ahmad, RS Petalani Bumi dan RS Jiwa Tampan tersebut, dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Haryanto. Dalam sambutanya ia menyampaikan jika perubahan jabatan ini merupakan hal biasa dalam struktur pemerintahan yang tujuan untuk penyebaran dan peningkatan program kerja ke depan 

Selain itu ia juga menyampaikan,  jika ini juga mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perangkat Daerah. Dalam PP tersebut juga mengatur Rumah Sakit Daerah (RSD) dijadikan unit organisasi yang bersifat khusus yang Pergubnya juga sudah keluar.

"Kita berharap dengan adanya pelantikan ini bisa meningkatkan kan program kerja lebih baik lagi kedepanya," katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan, jika saat ini masih salam suasana Pandemi COVID-19. Untuk itu bisa terus meningkatkan program penanganan sekali gus meningkatkan protokol kesehatandilingkungan kerja.

"Kita masih berada di level 2 untuk PPKM, dan kita harap selain meningkatkan pelayanan, juga bisa terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penanganan COVID-19," tuturnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, pelantian pejabat eselon III dan IV di tiga OPD tersebut, setelah adanya perubahan nama OPD menjadi UPT Khusus, baik di RSUD maupun di RS Jiwa dan RS Petala Bumi.

“Pantikan pejabat eselon III dan IV ini karena adanya perubahan ketiga OPD ini menjadi UPT Khusus di Dinas Kesehatan. Jadi perlu dilakukan pelantikan ulang terjadap pejabat yang menempati tiga OPD tersebut,” ujarnya. (MCR)

Jumat, 22 Oktober 2021 - 16:15 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru