Tim Media Promosi Unilak Siap Belusukan ke Sejumlah SMA, Ada Apa?

Jumat, 05 November 2021 - 10:58 WIB Advertorial

Berita Terkait

Tim Media Promosi Unilak Siap Belusukan ke Sejumlah SMA, Ada Apa? Pelatihan public speaking dan penguatan literasi Media Peromosi Unilak.

PEKANBARU - Penerimaaan mahasiswa baru Universitas Lancang Kuning (Unilak) tahun 2021 awal Oktober lalu resmi ditutup. Kendati demikian, Tim Media dan Promosi Unilak berusaha bergerak cepat menjemput calon mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2022.

Untuk mempersiapkan itu, kampus kebanggaan masyarakat Riau ini menggelar pelatihan public speaking dan penguatan literasi kepada 30 orang mahasiswa. 

30 peserta itu adalah mahasiswa penerima beasiswa dari 9 fakultas. Telah dipersiapkan secara matang untuk turun ke sejumlah sekolah di Riau dan ikut membantu program promosi Unilak. 

Informasi tentang dunia perguruan tinggi siap dipaparkan mahasiswa. Sehingga siswa-siswa SMA paham akan target dan sasaran yang dicapai untuk menuju ke jenjang perkuliahan. 

"Mahasiswa kita libatkan untuk promosi agar siswa-siswa [SMA] dapat langsung mengetahui, mendengar pengalaman di dunia perguruan tinggi. Seperti apa dan target dan sasaran yang ingin dicapai. Tujuannya yaitu siswa yang melanjutkan kuliah di Unilak semakin banyak," ujar Wakil Rektor III, Dr. Bagio Kadaryanto, melalui keterangan resmi, Jumat, (5/11/2021). 

Sementara itu, Kabag Media Promosi Unilak, Revnu Ohara menyebutkan, 30 mahasiswa itu telah menerima pelatihan  tentang cara berkomunikasi. Siap memaparkan informasi jumlah Fakultas, Prodi, Akreditasi, Keberadaaan Ormawa, UKM, Beasiswa, dan sejumlah prestasi yang pernah diraih Unilak. 

"Ketika nantinya mereka turun dan ada pertanyaan dari siswa siswa sekolah. Mahasiswa Unilak ini telah siap untuk menjawab," tukas Revnu Ohara, didampingi stafnya Widiarso. 

Ia mengungkapkan, belum sampai satu bulan penerimaan mahasiswa baru Unilak ditutup. Namun, Media Promosi Unilak bergerak cepat melakukan promosi. Puluhan sekolah di Pekanbaru telah disambangi. Bahkan ada beberapa dari sekolah telah memberikan jadwal untuk Unilak datang.

Pertimbangan COVID-19 dan pembelajaran tatap muka terbatas yang telah dilakukan sekolah-sekolah di Riau, juga menjadi rujukan dan masukan bagi tim Media Promosi Unilak. 

"Alhamdulillah tahun 2021 jumlah mahasiswa baru Unilak bertambah, semoga tahun 2022 juga demikian," harap Revnu Ohara. (MCR)

Jumat, 26 Maret 2017 - 10:58 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru