Muhammad Khalid Arbi Dilantik Jadi Ketua Angkatan Muda Ikasmansa Pekanbaru

Senin, 08 November 2021 - 10:26 WIB Opini

Berita Terkait

Muhammad Khalid Arbi Dilantik Jadi Ketua Angkatan Muda Ikasmansa Pekanbaru Muhammad Khalid Arbi Dilantik Jadi Ketua Angkatan Muda Ikasmansa Pekanbaru

PEKANBARU - Muhammad Khalid Arbi dilantik menjadi Ketua Angkatan Muda Ikasmansa Pekanbaru (AMIP). Kepengurusan masa bakti 2022-2024 itu, langsung dilantik oleh Ketua Umum Ikatan Alumni Sekolah Menengah Satu (Ikasmansa)  Pekanbaru, Arsadianto Rahman, Sabtu (6/11/21). 

Acara pelantikan yang digelar di Hotel Grand Central Pekanbaru itu, juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Bobi Rahmat. Kemudian, Sekjen Ikasmansa Herman Gazali serta berbagai pengurus angkatan Ikasmansa.

"Ikasmansa memiliki berbagai kepepengurusan sayap, ada juga pengurus angkatan, pengurus wilayah. Hari ini kita melantik Ketua AMIP. Kalian (pengurus AMIP) inilah nanti generasi penerus kami," kata Anto Rahman, sapaan akrab Ketua Umum Ikasmansa, saat memberikan sambutannya. 

Sebagai generasi muda Ikasmansa, AMIP diharapkan dapat menjadi wadah untuk berkarya. Menjadi pembelajaran untuk menunjukan eksistensi diri. Pada kesempatan ini, Anto Rahman juga mengajak pengurus AMIP agar dapat mengikuti perkembangan Informasi Tekhnologi (IT). Kemajuan IT dewasa ini tak lagi dipisahkan dengan pekerjaan. 

Anto yang juga Ketua Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila itu mencontohkan  YouTuber muda menghasilkan ratusan juta. Salah satunya, Atta Halilintar kelahiran Kota Dumai. 

"Ini zaman IT, kita harus dapat mengikuti perubahan. Contohkan YouTuber asal Dumai Atta Halilintar, dapat menghasilkan ratusan juta," ujar Anto. 

Sementara Ketua AMIP, Muhammad Khalid Arbi dalam kepengurusannya segera menyusun program kerja, tak hanya bermanfaat untuk almamater dan alumni. Tetapi juga untuk masyarakat. Hal ini sejalan dengan tiga pilar tujuan pendirian Ikasmansa.

"Untuk sosial, AMIP akan turut terlibat dalam kegiatan bakti sosial. Kami juga akan mengadakan kegiatan turnamen olahraga dan kegaitaan diskusi," papar Khalid. 

Lebih lanjut, Khalid menyatakan ingin banyak belajar dari para seniornya di Ikasmansa Pekanbaru. Sejumlah nama merupakan alumni SMAN 1 Pekanbaru seperti Wagubri  Edy Afrizal Natar Nasution (angkatan 80), Sekdaprov Riau SF Hariyanto (angkatan 83), Kadispora Riau Bobi Rahmat (angkatan 2021). (MCR)

Senin, 15 Januari 2017 - 10:26 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru