Buka Rakerda IPK Riau, Begini Kata Wakil Gubernur Riau

Kamis, 11 November 2021 - 09:37 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Buka Rakerda IPK Riau, Begini Kata Wakil Gubernur Riau Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, membuka  rapat kerja daerah (Rakerda) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau. Kegiatan ini memilih tema 'Membangun dan tumbuh bersama mewujudkan masyarakat yang tangguh dan maju', di Pekanbaru, Rabu (10/11/21).

Edy Natar menuturkan, Rakerda ini tentu merupakan sarana strategis bagi jajaran pengurus IPK Provinsi Riau, dalam upaya untuk mengevaluasi program kerja IPK yang sudah dilaksanakan selama ini. 

Berbagai pokok yang akan dibahas juga untuk menyusun kembali rangkaian program kerja ke depan yang sejalan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi ini.

Untuk itu, ia mengharapkan melalui Rakerda IPK Riau diharapkan hasilnya dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Provinsi Riau yang di lebih maju ke depannya. Selain itu rancangan kerja yang akan dibentuk IPK nantinya diharapkan mampu membangun IPK menjadi lebih maju.

"Saya harap IPK ini dapat semakin maju kedepannya dan semakin bisa berkontribusi bagi kemajuan daerah," ucapnya.

Edy Natar menjelaskan, kehadiran sebuah organisasi harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi pemerintah daerah. 

Ia mengungkapkan, jangan sampai sebuah organisasi yang keberadaannya sama sekali tidak berarti bagi masyarakat. Seperti arti kata pepatah Arab sebutnya, keberadaannya sama saja dengan ketiadaannya. 

"Tentu saya berharap IPK tidak demikian, diharapkan IPK memiliki arti besar bagi Pemprov Riau" ucapnya.

Wagubri menambahkan, dalam upaya menjadikan Provinsi Riau lebih baik kedepannya, pemerintah daerah sangat membutuhkan keikutsertaan dari berbagai elemen yang ada di wilayah Provinsi Riau ini. Satu diantaranya yaitu organisasi kemasyarakatan seperti IPK.

Ia menerangkan, Pemprov Riau sangat mendukung upaya positif dari IPK Riau untuk membentuk generasi yang unggul. Hal ini sejalan dengan visi Pemprov Riau terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia atau yang lazim disingkat Riau Bersatu.

"Makna dari visi Riau tersebut salah satunya yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing melalui pembangunan manusia seutuhnya," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, perhatian Pemprov Riau pada tahun 2021 adalah melakukan perbaikan pertumbuhan perekonomian Riau akibat dampak yang wabah COVID-19. 

Untuk itu keberadaan IPK Riau diharapkan mampu bersinergi, menuangkan pemikirannya, guna meningkatkan keberhasilan pembangunan di Provinsi Riau sebagaimana yang telah digariskan dalam bentuk visi dan misi Riau.

"Beberapa harapan yang kami sampaikan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi bagi kita semua untuk terus mengabdikan diri demi kemajuan bangsa dan negara serta kesejahteraan masyarakat dengan pelaksanaan kerja IPK Riau ini," tutupnya. (MCR)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Kamis, 02 Maret 2024 - 09:37 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru