Wagubri Buka Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama se-Provinsi Riau

Kamis, 25 November 2021 - 11:55 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Wagubri Buka Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama se-Provinsi Riau

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Provinsi Riau Tahun 2021 di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu (24/11/2021).

Rakor FKUB se Provinsi Riau ini  mengangkat tema “Ikhtiar Negeri Menggapai Harmoni" yang dihadiri oleh Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Kesbangpol Kab/Kota se Riau, Penasehat FKUB Riau, Ketua FKUB Riau serta anggota FKUB Riau. 

"Saya atas nama Pemprov Riau tentu menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan rapat koordinasi FKUB se-Provinsi Riau Tahun 2021 ini yang pada tahun ini tema yang diusung adalah Ikhtiar Negeri Menggapai Harmoni," ujar Wagubri

Wagubri juga menjelaskan bahwa, sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasis pada nilai-nilai agama. Wagubri berharap FKUB Riau mampu menampung aspirasi, membantu mengurai potensi konflik dan menghidupkan ketentraman beragama di Provinsi Riau.

 “Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya rakoor ini dapat menjadikan sarana bagi kita semua dalam upaya meningkatkan dan menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di Provinsi Riau. Selain juga media untuk kita saling bersilaturahim,” tambahnya

Wakil Gubernur Riau mengharapkan, seluruh peserta yang bergabung dalam Rapat Koordinasi ini jangan mudah terpengaruh dengan sentimen etnis atau kelompok. Wagubri yakin dengan orang orang yang bergabung pada rakoor ini memiliki kemampuan yang sangat baik untuk bisa mebangun komunikasi terhadap kerukunan umat Bergama. 

“Dengan ini juga kami sampaikan bahwa kondisi kerukunan beragama di Provinsi Riau dalam keadaan aman dan kondusif. Namun demikian pemerintah daerah sangat berharap FKUB tetap membangun komunikasi antar tokoh beragama di negari ini. Dengan seluruh dukungan dari berbagai pihak perlu kita ingatkan bersama agar setiap persoalan hendaknya diselesaikan segera mungkin dan berujung perdamaian,"kata Wakil Gubernur Riau

Sementara itu, Perwakilan FKUB Provinsi Riau menyampaikan laporan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama se-Provinsi Riau Tahun 2021. Mulai dari Dasar Hukum penyelenggaraan hingga Waktu dan Tempat Kegiatan ini.

“Izinkan kami menyampaikan laporan rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama se-Provinsi Riau Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 24 November hingga 26 November 2021 di Hotel Mutiara Merdeka," ujar Perwakian FKUB Riau tersebut. (MCR)

Kamis, 09 November 2021 - 11:55 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru