Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Pekanbaru Keruk Sungai Pebatuan dan Sungai Sail

Kamis, 25 November 2021 - 12:02 WIB Lingkungan

Berita Terkait

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Pekanbaru Keruk Sungai Pebatuan dan Sungai Sail

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru terus mengeruk sungai-sungai di musim hujan saat ini. Dalam dua hari terakhir, Dinas PUPR telah mengeruk Sungai Pebatuan dan Sungai Sail.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, satu alat berat masih berada di RW 04, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya hari ini. Keberadaan alat berat ini untuk melakukan normalisasi.

Kegiatan normalisasi yang dilakukan berupa pengerukan. Pengerukan Sungai Pebatuan dilakukan karena terjadi pendangkalan.

"Pengerukan ini bertujuan menambah daya tampung sekaligus memperlancar aliran air. Sehingga, air sungai tak meluap saat hujan dengan intensitas tinggi," ungkap Indra Pomi," Rabu (24/11/2021).

Sehari sebelumnya, pengerukan juga dilakukan di Sungai Sail yang berada di Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya. Alat berat juga melakukan pengerukan sungai.

"Tak hanya pengerukan sungai yang mengalami pendangkalan. Kami juga melakukan pemeliharaan saluran air juga dilakukan dengan melakukan pembersihan dari material sampah ataupun rumput liar," sebutnya. (**)

Kamis, 02 November 2021 - 12:02 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru