Kapolda Riau Dukung Pemprov Riau Wujudkan Inklusi Ekonomi

Kamis, 25 November 2021 - 12:04 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Kapolda Riau Dukung Pemprov Riau Wujudkan Inklusi Ekonomi Pada acara pertemuan tahunan Bank Indonesia Tahun 2021 yang mengangkut tema 'Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi' yang berlangsung di Pekanbaru, Rabu (24/11/2021).

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyebutkan bahwa pihaknya mendukung Pemerintah dalam mewujudkan inklusi ekonomi di Provinsi Riau.

"Kami mendukung pemerintah dan juga ingin menjadi bagian dalam mewujudkan inklusi ekonomi di Provinsi Riau, serta dapat menyelenggarakan hilirisasi produk produk secara maksimal," kata Kapolda di Pekanbaru, Rabu (24/11/2021).

Disampaikan Jenderal bintang dua itu, bahwa untuk melakukan pemulihan ekonomi di Provinsi Riau dibutuhkan kerja sama antar pemangku kepentingan.

"Kita harus kembali pulihkan ekonomi dengan cara melakukan sinergi secara cepat dan tepat juga memberikan inovasi yang berkualitas," tegas Agung.

Irjen Agung mengungkapkan, bahwa saat ini pemulihan ekonomi sangat penting, menjadi perhatian bersama, dan jadi penyangga kehidupan masyarakat dalam sebuah negara.

"Oleh karena itu, kita harus bisa menggelorakan inklusi ekonomi ini dengan baik, khususnya inklusi keuangan," ungkapnya.

Selain itu, Agung menjelaskan, saat ini pemerintah daerah sudah menyambut baik penerapan transaksi keuangan digital QRIS.

"Dengan adanya QRIS ini, dapat memudahkan transaksi dan juga bisa mengejar pemulihan perekonomian ini dengan baik," jelasnya.

Agung melanjutkan, pemulihan ekonomi harus diprioritaskan sebagaimana mestinya. Karena seperti yang diketahui berjalannya ekonomi dengan baik itu berada di industri keuangan dan perbankan.

"Kita memiliki Bank Riau Kepri dan Bank lainnya, untuk itu, saya harap kita semua dapat memanfaatkannya dengan baik agar bisa menggerakkan dinamika ekonomi di Provinsi Riau ini." lanjutnya.

Sinergi dan inovasi ini, imbuh Kapolda Riau, dapat manjadi jawaban yang tepat dalam menghadapi tantangan ekonomi ke depannya.

"Semoga sinergi dan inovasi ini menjadi jawaban bagi kita semua, dalam menghadapi tantangan ekonomi ke depannya. Agar dapat memperbaiki perekonomian lebih baik lagi," harap Agung. (**)

Kamis, 25 November 2021 - 12:04 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru