Ini Syarat untuk Mendaftar Calon Ketua KONI Riau

Kamis, 25 November 2021 - 15:36 WIB Sport

Berita Terkait

Ini Syarat untuk Mendaftar Calon Ketua KONI Riau

PEKANBARU --- Tim penjaringan dan penyaringan secara resmi telah membuka pendaftaran pencalonan untuk Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau masa bakti 2021-2025.

Ketua tim penjaringan calon Ketua KONI Riau Zulkifli Indra mengatakan, bagi calon Ketua KONI Riau yang ingin maju bertarung untuk ikut memperebutkan kursi Ketua KONI Riau harus memiliki dukung minimal 25 persen dari KONI kota atau kabupaten, atau pemilik suara yang sah seperti cabang olahraga (Cabor).

“Selain itu, pendaftaran bakal calon ketua KONI Riau dibuka sejak 24 November hingga 6 Desember 2021,” ujar Zulkifli yang didampingi tim anggota penjaringan lainnya Afrizal Usman, M. Yusuf, Khairul Fahmi, (25/11/2021).

Adapun syarat untuk calon Ketua KONI yang harus dilengkapi, SK jabatan pengalaman calon pengurus KONI di provinsi, kabupaten/kota. Atau SK pengurus Pengurus Provinsi Cabang olahraga serta melampirkan persyaratan dukungan minimal 25% dari anggota KONI Riau atau pemilik suara sah.

Dijelaskan pula, dukungan 25% dari pemilik suara yang sah ini adalah masing-masing calon minimal memiliki 18 dukungan suara, baik itu didapat dari KONI Kabupaten atau Kota dan Cabor.

"Mau Cabor semua yang dukung boleh, mau dukungan KONI Kabupaten/Kota juga boleh. Dicampur dari dukungan KONI dan Cabor juga boleh," jelasnya.

Lebih jauh Zulkifli Indra menerangkan keputusan ini diambil oleh tim penjaringan dan penyaringan agar tidak ada calon yang merasa dirugikan, sehingga tim penjaringan dan penyaringan memutuskan untuk mengambil keputusan setiap calon Ketua KONI Riau harus mengantongi 25% dukungan.

Ketentuan dan persyaratan tersebut, jelas Zulkifli, telah berdasarkan mekanisme yang tertuang di dalam aturan ketentuan berlaku. (MCR)

Kamis, 06 Juni 2020 - 15:36 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru