Dukung Pemulihan UMKM, DWP Riau Gelar Lomba Meronce Hantaran Pernikahan

Kamis, 25 November 2021 - 16:02 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Dukung Pemulihan UMKM, DWP Riau Gelar Lomba Meronce Hantaran Pernikahan

PEKANBARU - Dalam rangka memperingati sempena HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 22 Tahun 2021, DWP Provinsi Riau menggelar lomba meronce hantaran pernikahan dalam rangka pemulihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Perlombaan berlangsung di Gedung DW Riau,  Rabu (25/11/2021).

Pelaksanaan lomba ini juga sesuai dengan tema yang diusung DWP Pusat di HUT  DWP ke 22 Tahun 2021 ini yaitu, "Membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM".

Adapun peserta lomba meronce hantaran pernikahan ini, diikuti sebanyak 18 kelompok dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Dimana setiap masing-masing kelompok terdiri 3 orang peserta.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (PKK) Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar turut hadir dalam lomba yang diadakan oleh DWP Riau.

Ketua PKK Riau yang juga Dewan Penasehat DWP Riau ini bertindak langsung sebagai juri dalam perlombaan tersebut, bersama perwakilan dari Lembaga Adat Melayu, serta dari Perwakilan Dinas Kebudayaan Provinsi Riau. 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT DWP ke 22, Lisda Erni menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan lomba ini untuk mendukung pemulihan UMKM  khususnya di Provinsi Riau.

"Kami juga kemarin telah mengadakan seminar mengenai pemulihan UMKM pada tanggal 25 November kemarin," tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya juga mendukung kegiatan terhadap pemulihan UMKM di Provinsi Riau ini. Ia berharap melalui kegiatan lomba meronce hantaran pernikahan ini dapat memberikan semangat khususnya UMKM untuk terus bangkit walaupun di masa Pandemi COVID 19 ini. 

"Alhamdulillah UMKM selama masa Pandemi ini survive. Apalagi dari Disperindagkop UKM Riau juga turut memberikan  pembinaan terhadap UKM yang berdampak pandemi ini," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan lomba tersebut, Ketua DWP Riau, Adrias Hariyanto, jajaran DWP Riau serta para peserta lomba meronce hantaran. (MCR)

Kamis, 14 September 2021 - 16:02 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru