Gubernur Riau Raih Penghargaan Dalam Acara Northern Sumatra Forum 2021

Jumat, 26 November 2021 - 11:30 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Gubernur Riau Raih Penghargaan Dalam Acara Northern Sumatra Forum 2021

BATAM – Gubernur Riau Syamsuar meraih apresiasi dan penghargaan sebagai Gubernur yang telah memberikan kontribusi aktif dalam kelancaran operasional hulu migas di Wilayah Sumbagut pada Acara Northern Sumatra Forum 2021. Penghargaan diserahkan oleh SKK Migas di Best Western Premiere Panbil Batam, Kamis (25/11/2021).

Malam puncak acara Northern Sumatra Forum 2021 memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 5 (lima) kepala daerah diantaranya yakni, Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Riau, dan Gubernur Kepulauan Riau. Selain itu juga akan ada penghargaan yang diberikan kepada 6 (enam) UMKM dan 7 (tujuh) orang Local Heroes perwakilan dari masing-masing Wilayah KKKS.

Gubernur Riau Syamsuar, mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan dimalam puncak penghargaan dan apresiasi stakeholder dengan ciri khas budaya melayu yaitu pantun di acara Northern Sumatra Forum 2021.

“Berlayar kapal diwaktu pagi, Hendak menuju ke seberang pulau, Pemprov Riau siap bersinergi, Untuk pengeboran 400 sumur migas di Provinsi Riau,” ujar Gubri disambut tepukan tangan oleh peserta acara.

Kemudian, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus dalam sambutannya menyampaikan, laporan penyelenggaraan kegiatan perdana Northern Sumatra Forum 2021. Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang diikuti 37 KKKS Perwakilan Sumatera Bagian Utara. Selain dihadiri 5 Gubernur, acara ini juga dihadiri 4 Bupati dari 32 Kabupaten di Wilayah Sumbagut.

“Acara ini dibagi dalam 5 plenary, 13 breakout session dengan menghadirkan 70 orang pembicara ahli dan praktisi yang berasal dari tingkat regional maupun Nasional, selain itu kami juga mengundang Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) saudara kandung kami yang memberikan narasi bagaimana bersinergi,”tutur Rikky

Kami laporkan secara audien Northern Sumatra Forum 2021 dilaksanakan secara luring dan daring. Acara Northern Sumatra Forum mengusung tema utama “Sinergi Komunikasi Industri Hulu Migas Bersama Pemangku Kepentingan Menuju Target Produksi 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD Gas di Tahun 2030". Berbagai sesi plenary dan breakout membahas berbagai topik regulasi dan kebijakan sektor hulu migas terkini, khususnya dalam aspek Perizinan, Pertanahan, Komunikasi dan Media serta Tanggung Jawab Sosial / Pengembangan Masyarakat. Tujuan forum ini adalah menciptakan dan membangun komunikasi yang sesuai dengan yang diharapkan. 

“Forum diskusi diruangan secara online mengimplikasikan komunikasi dalam bentuk digital. Selain itu acara ini dilakukan secara live sebagai bentuk transparansi dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto melalui sambungan zoom meeting memberikan sambutan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta Kepala Daerah dalam mendukung kegiatan operasional KKKS Wilayah Kerja Sumatera Bagian Utara. Hal ini menurutnya tentu dapat membantu dalam pembangunan dan kelancaran investasi. 

“Acara malam ini, malam apresiasi ini kami gelar sebagai bentuk ucapan terimakasih kami yang sedalam-dalamnya kepada bapak-bapak Gubernur. Melalui visi produksi 1 juta BOPD dan 12 BSCFD gas di tahun 2030, dengan demikian kita berharap bisa semakin memperkuat kemandirian bangsa. One Team, One Goal, One Million!!,”tuturnya

Sebelumya Gubernur Riau Syamsuar hadir pada perhelatan Northern Sumatra Forum 2021 di Batam, Kepulauan Riau sebagai pemateri dalam sesi Kebijakan dan Penerapan Participating Interest 10% Pengelolaan Hulu Migas bagi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). (MCR)

Jumat, 09 November 2021 - 11:30 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru