Pimpin Klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini: Peluang Jadi Juara Dunia Terbuka

Minggu, 17 April 2022 - 21:23 WIB Sport

Berita Terkait

Pimpin Klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini: Peluang Jadi Juara Dunia Terbuka Seri keempat MotoGP 2022, GP Amerika yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Senin (11/4/2022) dini hari WIB berhasil dimenangi oleh pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. Pembalap Italia itu menjadi raja dan manyamai raihan Valentino Rossi. (AP/Eric Gay)

ROMA - Rider Gresini Racing Enea Bastianini membuat kejutan dengan memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Dia bertengger di puncak usai memenangkan dua dari empat seri pembuka.

Bastianini memenangkan MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika Serikat. Satu-satunya performa buruk ditunjukkan pada MotoGP Argentina ketika menempati peringkat 10. Sementara dia mengakhiri MotoGP Indonesia di urutan 11 setelah hujan mengguyur Mandalika. Padahal Bastianini sudah menunjukkan kemampuan dengan menempati posisi lima di kualifikasi.

Pembalap berjuluk The Beast itu kini mengungguli juara bertahan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) serta juara dunia delapan kali Marc Marquez (Repsol Honda). Dengan perolehan 61 poin, dia memimpin lima nilai dari pesaing terdekat Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Persaingan 2022 masih panjang dengan kompetisi menyisakan 17 seri lagi. Namun, Bastianini percaya bisa terlibat persaingan memperebutkan status juara dunia.

"Baru empat seri, tapi saya punya potensi. Tim bekerja dengan baik dan saya pikir kami dapat bertarung untuk gelar," tandasnya, dilansir Crash.

"Saya mencatat dua kemenangan penting. Yang pertama terasa spesial karena untuk Fausto (Gresini) dan tim. Sementara di AS saya menemukan konsistensi. Kami bisa terdepan di tiap balapan," sambung Bastianini.

(sumber: Liputan6.com)

Minggu, 24 Desember 2016 - 21:23 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru