Bupati Alfedri Buka MTQ ke XII Tingkat Kecamatan Bungaraya di Kampung Tuah Indrapura

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:07 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Bupati Alfedri Buka MTQ ke XII Tingkat Kecamatan Bungaraya di Kampung Tuah Indrapura Diskominfotik Siak

SIAK, kabarmelayu.com - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Bungaraya merupakan yang pertama digelar di Kabupaten Siak pada Tahun 2022 ini. Hal ini disampaikan Alfedri pada malam pembukaan pelaksanaan MTQ ke XII di Kampung Tuah Indrapura kecamatan Bungaraya, Senin (23/5/22) malam.

"Pelaksaan MTQ kali ini masih dalam suasana bulan Syawal, kita bisa saling bermaafan dan saling bersilaturahmi. Dengan MTQ kita juga melaksanakan pembangunan terutama pembangunan di bidang keagamaan dengan meningkatkan seni dan pemahaman terhadap Al-Quran," ujar Bupati Alfedri.

Dengan dilaksanakannya MTQ di kecamatan Bunga Raya ini, ucapkan Bupati diharapkan amal ibadah kita semakin baik, meningkat dan sempurna. Kita bersyukur pada Tahun 2022 ini dapat melaksanakan kegiatan ini. Karena pada tahun sebelumnya pelaksanaan MTQ hanya bisa dilaksanakan di siang hari dan harus menggunakan masker. 

"Tahun ini covid-19 sudah mulai melandai sehingga di tempat terbuka kita sudah bisa tidak menggunakan masker lagi. Dengan pelaksanaan MTQ ini diharapkan bisa menghasilkan Qori dan Qori’ah dari Kecamatan Bunga Raya yang bisa memperbaiki dan meningkatkan prestasi. Mudah mudahan kembali masuk 6 besar," ungkap Bupati Alfedri.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2022 akan dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Dalam dan sesuai dengan SK Bupati pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten pada Tahun 2023 di Kecamatan Bunga Raya.

Ini mengingatkan kita untuk menyiapkan diri mengikuti pagelaran MTQ Tingkat Provinsi yang direncanakan di Rohil mulai Tanggal 24 s/d 30 Juli 2022 mendatang. Semoga Qori dan Qori’ah kita selalu dalam keadaan sehat, prestasinya semakin baik, dan bisa mewakili Provinsi Riau di MTQ atau pun STQ Tingkat Nasional.

"Dengan MTQ juga kita berharap bisa menjaga generasi penerus kita terutama bagi anak-anak untuk dapat menjauhi segala hal yang bertentangan dengan norma agama dan Negara," tutup Alfedri.(adv/dkf)

Selasa, 15 Januari 2021 - 10:07 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru