Wakil Bupati Rohil Hadiri Hari Anti Narkoba Internasional di Pekanbaru

Senin, 27 Juni 2022 - 20:20 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Wakil Bupati Rohil Hadiri Hari Anti Narkoba Internasional di Pekanbaru Diskominfotik Rohil

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH hadiri acara Hari Anti Narkoba Internasional 2022 di Balai Serindit Gedung Daerah, Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, Senin (27/6/2022).

Acara ini merupakan agenda tahunan Internasional. Untuk tiap tanggal 26 juni akan diperingati sebagai Hari Anti Narkoba Internasional atau Sedunia sesuai kesepakatan  United Nation Office on Drugs and Crime (UNODC) pada tanggal 26 Juni 1988. 

Perayaan hari HANI dilaksanakan setiap tahun guna memperkuat aksi secara keseluruhan dan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan yang mengusung tema "Addressing drug challenges in health and humanitarian crises", artinya "mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan" dilaksanakan berpusat di Bali dan diikuti secara daring dan virtual oleh tiap Provinsi se Indonesia. Bahkan oleh Presiden RI, Panglima TNI bahkan Jaksa Agung RI dan lain sebagainya. 

Untuk provinsi Riau pada acara tersebut juga dilaksanakan Launching Desa Bersinar (Bersih Narkoba). program ini merupakan salah satu pilot project tingkat nasional.

Desa Bersinar merupakan kegiatan pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat desa yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah desa bersama dengan masyarakat dan bertujuan meningkatkan pendampingan masyarakat dalam penyelenggaraan fasilitas Desa Bersih Narkoba yang di kelola secara bersama sama unsur yang ada.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati H Sulaiman SS MH yang didampingi oleh Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyampaikan bahwa, sejalan dengan kebijakan pusat maka selaku pemerintah daerah tetap mendukung pemberantasan narkoba khususnya Kabupaten Rohil.

"Hal ini akan tercapai manakala kerja cepat dan kerja hebat dalam penanggulangan narkoba terealisaikan dengan baik dan nyata. Mudahan-mudahan ini jadi komitmen buat semua lapisan masyarakat bersama stakeholder yang ada," katanya. 

Hadir pada acara di Gedung Daerah tersebut Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nst, Kepala BNNP Riau Brigjend Pol Robbinson Siregar, Wakapolda Brigjend Pol Tabana B, Wakil ketua DPRD Provinsi Riau Syafarudin poti serta Bupati dan Walikota se Provinsi Riau. (rls/dkf)

Senin, 30 Juni 2022 - 20:20 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru