Bupati Kasmarni Berharap BCN Mampu Bersinergi dengan Pemda dalam Memajukan Ekonomi Daerah

Senin, 27 Juni 2022 - 21:32 WIB Ekbis

Berita Terkait

Bupati Kasmarni Berharap BCN Mampu Bersinergi dengan Pemda dalam Memajukan Ekonomi Daerah Diskominfotik Bengkalis

BENGKALIS - Bupati Kasmarni berharap Bengkalis Creative Network (BCN) di bawah kepemimpinan Riza Zuhelmy mampu bersinergi dengan Pemda, dalam menggerakkan serta memajukan perekonomian daerah.

Demikian disampaikan Bupati Kasmarni pada prosesi pelantikan 99 Pengurus BCN di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Bengkalis, Senin 27 Juni 2022.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Bengkalis Nomor:357/KPTS/IV/2022 tentang pembentukan Pengurus Bengkalis Creative Network Kabupaten Bengkalis Tahun 2022.

Bupati Kasmarni menambahkan, dalam upaya mendorong kemajuan dan pengembangan Pemda telah melakukan beberapa langkah nyata, diantaranya penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi dengan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo.

"Terkait pengembangan wawasan dan peningkatan keahlian dibidang Teknologi Informasi, ke depannya para pelaku UKM kita khususnya memiliki keterampilan serta kompetensi yang profesional, sehingga mampu menjawab tantangan dunia kerja maupun dunia usaha, terlebih lagi dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. saat ini,” ujar Bupati.

Bupati Kasmarni mengajak pengurus BCN untuk menguatkan komitmen, sinergi dan kolaborasi dalam memajukan serta mengembangkan produk ekonomi kreatif yang dihasilkan UKM Kabupaten Bengkalis.

"Setelah ini, segera susun dan mantapkan program kerja secara maksimal, lebih realistis serta tidak muluk-muluk. Selaraskan program dan kegiatan yang disusun nantinya dengan visi misi serta delapan program unggulan pemerintah daerah serta tidak mengesampingkan program dan kegiatan BCN yang telah disepakati dan digariskan,” ungkap orang nomor satu di Bengkalis itu.

Pelantikan BCN juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial, Anggota DPRD Bengkalis Septian Nugraha, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor (Arh) Sudiyono, Kasi Intelijen Kejari Bengkalis Isnan Ferdian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Ketua Badan Riau Creative Network Provinsi Riau Rizky Bagus Oka, Segenap Kepala Dinas dan Kepala Bagian di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta segenap organisasi di Bengkalis.(inf/dkf)

Senin, 31 Agustus 2020 - 21:32 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru